Tarian Bali - Sumatera menggoyang
Tarian Bali - Sumatera menggoyang "Jalanan" Kota New York

Jakarta, NAWACITA- Tak lama lagi, tarian Bali dan juga tarian dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi bakal menggoyang “jalanan” di Kota New York, Amerika Serikat.

Pemandangan itu akan mulai terlihat pada 31 Agustus 2019 mulai pukul 11.30-17.00 waktu setempat di 68th Street, yang terletak di antara Madison dan Fifth Avenue.

Pejabat Konjen RI, Yohannes Jatmiko dalam siaran pers yang diterimaKompas.com, Rabu (28/8/2019) menjelaskan, suguhan tarian Nusantara itu tak lain adalah bagian dari acara Indonesian Street Festival (ISF) akan diadakan untuk yang kelima kalinya tahun ini.

Namun, Jatmiko menambahkan, ISF kali ini bakal terasa lebih spesial, karena acara bertema “Seventybration” ini juga digagas sebagai bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan AS.

Menurut Jatmiko, tak hanya tarian, festival ini bakal menghadirkan bazar makanan Indonesia, karya kerajinan Indonesia, di bawah atmosfir warna Indonesia dan Amerika Serikat.

Pertunjukan khusus tahun ini juga menghadirkan musik gamelan jazz fusion oleh Balawan dan Batuan Ethnic Group, serta Berklee Indonesian Ensemble.

“Mereka, bakal memadukan musik barat dan musik tradisional Indonesia,” kata Jatmiko.

Diharapkan, ada lebih dari 5.000 pengunjung yang akan meramaikan ajang ISF 2019 ini.

Dijadwalkan, Duta Besar Indonesia untuk AS, Mahendra Siregar dan Wakil Tetap Indonesia untuk PBB, Duta Besar Dian Triansyah Djani, akan membuka festival ini.

 

Baca juga :  Buruan di Coba Keraton at The Plaza yang berada di kawasan Bisnis Pusat Kota