Nawacitapost.com

Jakarta, Nawacitapost.com – Selain terkenal dengan film bergenre komedi yang selalu membuat para penonton terhibur, film Thailand dengan genre thriller juga tak kalah menarik ditonton. Dengan ciri khas pengambilan gambar ditambah suara ataupun lagu pendukung yang mencekam, film thriller Thailand selalu disambut antusias oleh para penggemar film.

1. Cracked (2022)

Nawacitapost.com

Film Cracked merupakan produksi dari CJ Major Thailand, MPicture dan Cj Entertainment. Film Cracked mengisahkan lukisan seorang wanita. Lukisan tersebut terlihat misterius dan horor karena memiliki roh jahat. Konon legenda jaman dahulu mengatakan ketika orang menatap mata wanita dalam lukisan itu, dunia lain akan terbuka. Kisah aneh terjadi setelah seorang pelukis terkenal melakukan bunuh diri. Pelukis tersebut meninggalkan lukisan seorang wanita.

2. The Medium (2021)

Nawacitapost.com

Film The Medium menggabungkan dan menyeragamkan tradisi film horor Thailand an Korea Selatan. Shamanisme adalah tradisi spiritual dan penyembuhan yang ditemukan dalam budaya di seluruh dunia. Dalam tradisi ini, dukun bertugas sebagai perantara antara dunia fisik dan spiritual atau dunia alam dan supranatural. Meskipun repertoar dukun bervariasi dari satu budaya ke budaya lain, mereka biasanya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, berkomunikasi dengan dunia lain, dan mengantar jiwa orang mati ke alam baka.

3. My Boss is a Serial killer (2021)

Nawacitapost.com

‘My Boss is a Serial Killer’ bercerita mengenai karyawan kantoran yang berkelompok dan mempercayai bahwa bos mereka adalah seorang pembunuh keji di masa lalu. 

Mereka pun mengusut hal tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pengamatan pada bos mereka. Tidak lupa, mereka juga membuat berbagai asumsi di tiap hasil penyelidikan yang mereka lakukan.

Dengan genre thriller komedi, ‘My Boss is a Serial Killer’ tentu akan memberikan sajian tontonan yang menegangkan, namun juga kocak di saat yang bersamaan. Film ini sudah rilis terlebih dahulu di negara asalnya pada bulan April 2021.

Baca juga :  Inilah Beberapa Jenis Makanan Khas Jakarta Yang Sudah Jarang Ditemukan

4. Deep (2021)

Nawacitapost.com

Deep berkisah tentang sebuah eksperimen dari seorang peneliti asal Jerman yang berencana untuk merilis obat terbarunya yang diberi nama Deep. Sebelum obat itu diedarkan secara luas, ia ingin menguji coba penelitiannya tersebut kepada beberapa sukarelawan. Obat ini memiliki sejumlah level. Makin tinggi dosis yang dipilih, maka makin tinggi juga uang yang ditawarkan oleh perusahaan farmasi tersebut.

5. The Maid (2020)

Nawacitapost.com

Rekomendasi film thriller Thailand berjudul The Maid, disutradarai Lee Thongkham yang mengawali cerita saat Joy (Ploy Sornarin) menjadi asisten rumah tangga di keluarga kaya raya. Sebelumnya Joy sudah diperingati oleh Ibu Wan (Natanee Sitthisaman) supaya fokus kerja tanpa perlu tahu urusan tuan rumahnya. Semakin penasaran karena ucapan Ibu Wan, Joy mulai mencari tahu latar belakang majikannya. Akan tetapi ia justru mengalami serangkaian kejadian aneh yang tidak biasa.