Jakarta,NAWACITA-Kabar gembira! Pemenang Film Cerita Panjang Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2019, Kucumbu Tubuh Indahku, bakal kembali ke layar bioskop. Salah satu jaringan bioskop Tanah Air, CGV Cinemas, mengumumkan bahwa film arahan sutradara Garin Nugroho itu akan tayang lagi pada akhir pekan ini.

“Selamat untuk para pemenang #FFI2019 dan untuk film #KucumbuTubuhIndahku yang berhasil meraih penghargaan Film Cerita Panjang Terbaik,” tulis pihak CGV di akun Instagram @cgv.id,  Selasa (10/12/2019).

“Kucumbu Tubuh Indahku akan TAYANG KEMBALI di CGV Kreasi Movie Corner tanggal 15 & 17 Desember, CGV FX Sudirman. Tiket sudah bisa kamu beli di website dan aplikasi CGV ya,” lanjut CGV.

Kucumbu Tubuh Indahku berhasil memborong delapan Piala Citra Festival Film Indonesia 2019 dari 12 nominasi. Kedelapan penghargaan itu adalah Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, serta Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Selain itu, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana.

Film Kucumbu Tubuh Indahku berkisah tentang perjalanan hidup penari lengger bernama Juno. Sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari laki-laki.

Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya.  Selain berjaya di FFI, Kucumbu Tubuh Indahku juga mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards 2020 atau yang dikenal dengan nama Oscar. Film ini menyisihkan 42 film Indonesia lain yang diputar di bioskop sepanjang satu tahun terakhir. Kucumbu Tubuh Indahku juga akan bertarung dalam kategori International Features Film Awards

Baca juga :  Pembuatan Kostum Si Buta Dari Gua Hantu di Negara Lain