Tom Cruise Syuting Mission: Impossible, Produksi Edge of Tomorrow Tertunda

1
141

Los Angeles- Sutradara Doug Liman memastikan sekuel Edge of Tomorrow akan digarap dalam waktu dekat. Meski begitu, dia harus sedikit bersabar karena Tom Cruise sang aktor utama masih disibukkan dengan syuting dua sekuel Mission: Impossible sekaligus

Dua sekuel Mission: Impossible itu diarahkan oleh sutradara Christopher McQuarrie yang merupakan penulis skenario film Edge of Tomorrow. Sekuel ketujuh Mission: Impossible rencananya akan dirilis pada 23 Juli 2021, menyusul seri kedelapan setahun kemudian.

Meski begitu, Doug Liman tetap optimistis Tom Cruise bisa bergabung dengannya untuk kembali menggarap Edge of Tomorrow 2. “Aku sangat berharap. Hanya tinggal waktu sebenarnya melakukan ini,” ujarnya seperti dikutip dari MovieWeb, Jumat (18/10/2019).

Dengan keterlibatan McQuarrie dalam Mission: Impossible, maka secara otomatis dia mundur sebagai penulis skenario Edge of Tomorrow 2. Posisi McQuarrie, kemudian digantikan oleh penulis skenario Matthew Robinson.

Keterlibatan Robinsin tersebut kemudian diperkuat dengan pernyataan Doug Liman yang mengaku bahwa skenario Edge of Tomorrow 2 telah rampung digarap. “Ya, skenario Edge of Tomorrow 2 sudah siap,” tuturnya.

Film Edge of Tomorrow pertama kali dirilis pada 2014 dengan menggaet dua bintang besar Hollywood: Tom Cruise dan Emily Blunt. Film tersebut mendapat kesan baik dari penonton dan kritikus yang membuatnya meraih penilaian 90 persen.

Sayang, promosi amburadul membuat performa Edge of Tomorrow tak terlalu menggigit di pasaran. Dari bujet film yang mencapai USD178 juta, film itu hanya mampu membukukan pendapatan global sebesar USD370 juta.

 

Comments are closed.