‘The Blair Witch’, Film Horor Supranatural yang Menyeramkan

0
7

Jakarta,NAWACITA – Film The Blair Witch meurpakan salah satu film bergenre horor supranatural yang disutradarai oleh Adam Wingard. Film ini merupakan sequel film pertama yang berjudul The Blair Witch Project (1999).

Film The Blair Witch mengisahkan tentang kelompok mahasiswa yang berusaha mencari salah satu anggota keluarganya yang telah lama menghilang di sebuah hutan misterius, terdapat mitos tentang penyihir penghuni hutan angker tersebut.

Berikut ini beberapa fakta menarik film The Blair Witch 2016:

Sinopsis The Blair Witch

Selang 20 tahun setelah penayangan The Balir Witch Project (1999), James Donahue (James Allen McCune) menemukan sebuah video di internet yang diduga adalah rekaman terakhir dari kakak perempuannya bernama Heather. Oleh karena itu, ia dan teman-temannya merencanakan untuk pergi ke hutan untuk mencari sang kakak. Di perjalanan menuju hutan, mereka bertemu dengan dua warga sekitar, Lane dan Talia yang akhirnya ikut bergabung dengan mereka.

Selama perjalanan di hutan tersebut, mereka mulai merasakan suasana horor hutan dan kejadian-kejadian aneh yang mereka alami melalui rekaman video dokumenter mereka. Semakin lama mereka menyadari bahwa peristiwa buruk yang mereka alami karena adanya kehadiran sosok menyeramkan berdasarkan legenda itu memang nyata. Lalu, seperti apa ya kelanjutan filmnya? Tonton saja filmnya ya.

Film dengan Teknik Found-Footage

Seperti halnya dengan film pertamanya, film The Blair Witch masih mengusung teknik Found-Footage yang disajikan seperti rekaman video. Teknik ini memiliki ciri khas seperti pengambilan gambar yang shaky atau bergoyang dan buram sehingga membuat akting alami dari sang aktor.

Film The Blair Witch memiliki genre horor supranatural yang digabungkan dengan teknik found footage sehingga menghasilkan efek mencekam bagi para penonton.

Peringatan Penayangan Film The Blair Witch

Terdapat dua peringatan sebelum menonton film ini. Pertama, hati-hati kamu akan merasa mual dan pusing karena sebagian besar adegan memiliki pergerakan kamera yang cukup dahsyat dengan menggunakan teknik found-footage.

Kedua, buat kamu yang mengidap claustrophobia karena ada adegan film yang menampilkan ruangan sempit. Nah, peringatan tersebut ada baiknya diperhatikan dengan baik sebelum ditonton ya.

Film Klasifikasi (R)

Film berdurasi 90 menit ini memiliki klasifikasi restricted (R) loh. Hal tersebut karena dalam naskah dialog ini menggunakan bahasa dan tindakan yang belum layak untuk dilihat anak-anak.

Tembus Box Office

Siapa sangka,produksi film The Blair Witch budget sebesar 5 juta dolar AS ini berhasil meraup keuntungan.

Selama penayangan,film ini berhasil masuk jajaran box office hingga mencapai pendapatan lebih dari 45 juta dolar AS, dengan 24 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Hal ini membuktikan bahwa film sukses memikat para penikmat film di berbagai belahan dunia.

Kontra Film The Blair Witch

Meskipun sukses mendulang pundi-pundi uang, rupanya film ini juga cukup banyak mendapat kritik dari para kritikus film loh. Salah satunya menyebutkan bahwa film ini terlalu bising karena teriakan dari para pemain film hingga efek pergerakan kamera yang terlalu dahsyat sehingga cukup membuat pusing bagi yang menonton.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here