Gara-gara Desta, Tompi Mendadak Jadi Sutradara Pretty Boys

0
96

Jakarta,NAWACITA- Tompi, selama ini dikenal sebagai penyanyi jazz, pembawa acara, dokter bedah plastik, hingga fotografer. Namun gara-gara Deddy Mahendra Desta, Tompi kini juga menjalani debut sebagai sutradara sebuah film layar lebar berjudul Pretty Boys.

Desta berkisah, beberapa saat lalu ia dan sahabatnya, Vincent Ryan Rompies membangun sebuah production house (PH). Tak dinyana, ada pihak yang bersedia berinvestasi di PH tersebut dan mempercayakan proses produksi film kepada keduanya.

“Pertama kita nyari nih, kita buka PH kan, kita director siapa yang punya script. Ada sih beberapa yang masuk. Tapi kok kayaknya enggak pas ya,” ujar Desta seperti dirilis Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

“Gue iseng dong nanya Tompi. Dia lagi Di Rusia waktu itu. Tom lu punya cerita enggak. Gue mau bikin film nih,” lanjutnya.

Ternyata tanggapan Tompi di luar dugaan. Menurut Desta, Tompi langsung menelponnya dan menyampaikan idenya. “Terus dia nelepon dari Rusia pakai WhatsApp dia cerita gue punya cerita gini nih kira-kira. Gua angkat aja soal presenter TV belum ada nih,” sebutnya.

“Karena selama ini penyanyi, karier dari awal kan, terus band sudah ada. Host TV belum ada nih. Dia ngangkat itu dengan isu yang kekinian,” tambahnya.

Desta kemudian menyampaikan ide ini kepada Vincent. Mendengar ide cerita tersebut Vincent setuju.

Karena keduanya sepakat, maka Tompi didaulat menjadi sutradara film tersebut. Desta melanjutkan, Tompi ternyata sangat bersemangat dan menerima tawaran itu.

“Jadi dari situ pengembangannya banyak tuh. Kita diskusi terus cari script writer-nya yang kira-kira oke juga,” kata Desta.

Setelah berdiskusi panjang, dipilihkah Imam Darto sebagai penulis script film yang akan tayang pada 19 September 2019 ini. Menurut Desta, meski ini adalah pengalaman pertama Tompi menjadi sutradara, ia melihat semangat dan profesionalitasnya.

“Tompi itu sampai menyediakan jadwal khusus di tengah kesibukannya untuk kerjakan film ini. Lalu sampai jam 2 pagi Tompi itu masih kasih semangat buat para cameo dan pemain lainnya,” papar Desta. Gara-gara Desta, Tompi menjalani debut sebagai sutradara film layar lebar.