Lewat The Legends, Raffi Ahmad Ingin Bawa Nostalgia Lagu-lagu 1990-an

0
299

Jakarta,NAWACITA- Sejumlah musisi era 1990-an digandeng artis peran Raffi Ahmad dalam proyek kolaborasi The Legends. The Legend merupakan konsep yang diusung label musik RANS Musik untuk membawa kembali era jaya musik pop Indonesia di tahun 1990-an dan 2000-an.

Raffi yang bertindak sebagai produser kolaborasi tersebut mengatakan, proyek ini dibuat sebagai ungkapan kerinduan terhadap musik-musik era 1990-an. B “Kami mencoba menggabungkan karya legend untuk melepas kerinduan. Ya, (para musisi yang populer di era 1990-an) berkolaborasi sama anak (musisi) milenial,” kata Raffi dalam jumpa pers di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2019).

Raffi mengatakan, tujuannya bukan sekadar untuk memberikan rasa rindu kepada pendengar yang tumbuh dengan musik-musik 1990-an. Namun, juga menyasar pendengar milenial dan anak muda zaman sekarang.

“Supaya bisa sampai ke telinga anak generasi milenial.¬† Ekspetasinya mengulang kesuksesan agak berat, tetapi, bagaimana awareness ke anak zaman sekarang,” ujar Raffi.

“Saya senang kasih wadah untuk mereka bisa rebranding dan off air-nya jalan lagi. Ke depannya akhir tahun ini, kami akan tur (konser),” kata Raffi lagi.

The Legends menyuguhkan kolaborasi para musisi dengan lagu-lagu yang populer di era 1990-an.¬† Lagu tersebut adalah Coboy X Gisel dengan lagu “Katakanlah”; Caffeine X Widi Vierratale lagu “Hidupku Kan Damaikan Hatimu”; Junior Reborn X Gading Marten lagu “Bujangan”; dan Lingua X Syifa Hadju lagu “Jangan Kau Henti Dulu”. Kemudian ada lagu Bunglon X Monita Tahalea lagu “Dulu”; The Fly X Nagita Slavina lagu “Terbang”; Bunga X Ayushita lagu “Kasih Jangan Kau Pergi”; dan Element Reunion lagu “Cinta Tak Bersyarat”.