Spider-Man dan Marvel Berpisah, Tom Holland: We Did It Mr Stark!

0
182

Jakarta,NAWACITA-Penggemar Marvel mendapatkan kabar mengejutkan pekan ini ketika Sony Pictures dan Walt Disney Studios gagal mencapai kesepakatan baru tentang Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU). Hal itu juga secara efektif mengakhiri hubungan mereka setelah lima film dan banyak orang menunggu respons dari aktor pemeran Spider-Man, Tom Holland.

Setelah menanti beberapa hari, penggemar akhirnya mendapatkan yang mereka inginkan saat Holland berbagi fotonya dengan aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, di Instagram. “We did it Mr Stark!” tulis Holland pada keterangan fotonya di akun @tomholland2013, Jumat (23/8/2019), seperti dirilis Kompas.com. Meski tak ada yang dapat memastikan maksud dari postingan Holland tersebut, foto-foto yang diunggahnya memperlihatkan ia melakukan semacam hiking bersama Downey Jr.

Tiga foto pertama memperlihatkan mereka berdua berpose dengan layar pemandangan bukit. Sementara foto terakhir menunjukkan Holland dan Downey Jr berada dalam sebuah ruangan. Masing-masing dari mereka memegang action figure karakter yang diperankan satu sama lain. Downey memegang figure Spider-Man, sedangkan Holland berpose dengan action figure Iron Man. Selain dari itu, masih belum disebutkan tentang perpecahan sengit antara Disney dan Sony. Holland dan Downey muncul bersama dalam Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame

Namun sekarang, masa kerja Downey dengan Marvel Studios sudah berakhir. Sementara nasib Tom Holland di MCU sedang terancam. Sampai saat ini, belum ada fakta lengkap yang dapat menjelaskan perihal perpisahan Spider-Man dan Marvel. Ada laporan bahwa negosiasi antara Disney dan Sony gagal dalam hal pembagian pendapatan film-film Spider-Man selanjutnya secara merata atau potongan yang lebih miring kepada Sony karena hak film mereka untuk Spider-Man.

Namun, Sony kemudian merilis pernyataan bahwa keterlibatan Marvel Studios dalam proyek film-film Spider-Man selanjutnya ditarik oleh Disney. Alasannya karena Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, menurut Sony, terlalu banyak beban kerja sehingga harus meninggalkan posisinya sebagai produser untuk film Spider-Man.

“Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya (Kevin) melanjutkan (tugas) sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya,” tulis Sony di akun Twitter mereka.

“Kami berharap ini dapat berubah di masa depan, tetapi kami paham bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepadanya (Kevin) – termasuk semua properti Marvel yang baru ditambahkan – tidak memberikan waktu baginya untuk bekerja pada IP yang tidak mereka miliki,” sambung Sony.

“Kevin luar biasa dan kami berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya serta menghargai bantuan yang ia lakukan untuk kami, yang akan kami teruskan,” tutup Sony Pictures.