Jakarta,NAWACITA- Sebuah kalender tak sekadar menjadi penunjuk hari, melainkan juga gengsi. Baru-baru ini, merek perhiasan mewah asal Amerika Serikat Tiffany & Co merilis kalender advent dengan harga selangit, 112.000 dollar AS atau Rp 1,5 miliar.

Kalender advent adalah sebuah alat yang digunakan dalam masa advent untuk menghitung mundur datangnya hari Natal.  Lalu, apa yang membuat harga miliaran rupiah untuk sebuah kalender? Dilansir laman Hypebeast, sekilas, kalender setinggi 1,2 meter itu seperti almanak pada umumnya–terdapat 24 kolom penunjuk angka.

Namun, yang menarik, terdapat sebuah kotak di setiap tanggal kalender. Kotak-kotak tersebut berisi barang-barang pilihan. Ada Sterling Silver Harmonica seharga 695 dollar AS; Sterling Silver Clothespin seharga 905 dolalr AS; dan 18k Emas Triple Drop Earrings seharga 4.600 dollar AS.

Lalu, ada pula Color Block Pen and Pencil Set in Brass with Lacquer Finish and Sterling Silver; serta barang-barang mahal lainnya. Kalender ini dirancang oleh ilustrator yang berbasis di London, Inggris, Pat Vale.

Ia merancang kalender advent dengan mengambil inspirasi dari eksterior Instagrammable dari salah satu flagship Tiffany & Co. Karena harganya yang mahal, edisi ini pun dibuat terbatas, hanya empat buah di seluruh dunia, dan tentu saja akan dikirimkan dengan layanan eksklusif kepada pembelinya (Sumber: Kompas.com).

 

Baca juga :  Sri Mulyani soal Harley & Brompton: Kerugian Negara Rp 1,5 Miliar

Comments are closed.