Terbuat dari Lusinan Dasi, Coat Ini Dijual Seharga Rp171 jut

0
275

Jakarta,NAWACITA-Para pencinta mode mungkin tidak asing lagi dengan nama Thom Browne. Desainer yang satu ini dikenal dengan gaya nyelenehnya dalam menciptakan suatu produk fashion. Menjelang musim dingin, baru-baru ini dirinya mengeluarkan outerwear berupa long coat yang berbeda dari produk kebanyakan.

Perbedaan coat terbaru dari Thom Browne terletak pada desain dan bahan yang digunakan. Melansir Hypebeast, Selasa (27/8/2019), pada produk terbarunya, desainer kelahiran Allenton, Pennysylvania, Amerika Serikat itu menggunakan lusinan dasi yang disusun menjadi bentuk coat.

Dasi-dasi tersebut dijahit bersamaan sehingga memberikan efek siluet dan tambal sulam. Uniknya, dasi-dasi tersebut memiliki pola yang berbeda-beda. Ada yang polanya garis, herringbone, dan petakan.

Selain itu, penyusunannya juga tak sama. Ada yang posisinya dibalik, lalu ada yang bagian belakang dasi menjadi tampak depan. Meskipun begitu, ada dasi-dasi yang disusun sesuai sebagaimana mestinya.

Tentunya ide kreatif dan gaya nyeleneh Thom Browne membuat coat tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Meski begitu, ia tak lupa menyematkan ciri khas dalam desain coat.

Pada beberapa bagian coat, seperti di saku dan pinggiran, Thom Browne memberikan garis berwarna merah, putih, dan biru. Tak lupa logo busana yang juga tersebar di beberapa bagian.

Dari segi warna, coat ini didominasi oleh warna abu-abu. Meski begitu, ada pula warna lain seperti putih dan silver. Pada coat juga terdapat dua buah kantung di sisi kanan dan kiri yang bisa digunakan untuk menyimpan benda berukuran kecil.

Sedangkan untuk penggunaan, coat ini juga cocok dipadukan dengan busana formal untuk pergi kerja atau bertemu klien.

Dalam situs resminya, coat yang diberi nama Tie Insert Single Breasted Coat ini dijual dengan harga yang tidak murah. Harganya USD 12.000 atau setara dengan Rp171 jutaan.

Bagi yang tertarik membeli coat dengan model unik ini bisa langsung mengunjungi situs tersebut. Untuk tambahan informasi, saat ini hanya satu ukuran yang tersedia yaitu M.