Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Pada bulan April lalu, Vivo telah meluncurkan X80 Series di China. Seri terbaru dari Vivo tersebut juga akan dirilis di negara Indonesia. Vivo X80 Series menjadi seri Flagship yang telah dikonfirmasi oleh pihak official bahwa Vivo X80 Series akan hadir di Indonesia pada 26 Juli 2022.

Hadie Mandala selaku Product Manager Vivo Indonesia memberikan keterangan dan memastikan Vivo X80 Series akan hadir di Indonesia pada akhir bulan Juli. Smartphone tersebut juga didukung teknologi dan inovasi terbaru baik dari segi kamera, performa, desain, hingga segi fungsi smartphone-nya.

Dalam teknologi Vivo X80 Series juga disematkan kaca lensa buatan Zeiss, menjadi daya tarik yang memukau untuk lensa kamera smarpthone tersebut. Selanjutnya Vivo X80 Series juga akan dibekali chip khusus yang dikembangkan oleh Vivo, yaitu chip V1+.

Chipset smarphone tersebut disematkan dengan snapdragon 8 Gen 1 sebagai penopang dapur pacu yang kuat. Spesifikasi untuk layarnya sendiri pada Vivo X80 Series memiliki panel AMOLED 6,78 Inch dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Tetapi panel layar antara X80 Pro dan X80 mempunyai perbedaan. X80 Pro menggunakan panel AMOLED rendah daya (LTPO2) sedangkan X80 menggunakan AMOLED Reguler.

Resolusi layar keduanya mempunyai perbedaan juga, seperti Pro menawarkan resolusi QHD+ sementara varian reguler hanya FHD+.

Vivo X80 Series dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari 50 MP menjadi kamera utama, 12 MP kamera ultrawide, dan 12 MP kamera telefoto. Untuk kamera depannya menggunakan 32 MP dengan resolusi tajam.

Kapasitas daya pada kedua varian tersebut juga dibuat berbeda. Untuk X80 berkapasitas daya 4500mAh, sedangkan X80 Pro berkapasitas daya 5000mAh. Kedua smartphone tersebut sudah didukung teknologi fast charging, yang kita tahu dapat memudahkan kita dalam pengisian daya smartphone tersebut.

Baca juga :  Pemerintah Tingkatkan Puskesmas Peduli Kesehatan Remaja

Vivo X80 Series memberikan dua varian RAM yaitu 8 GB dan 12 GB dengan penyimpanan 256 GB dan 512 GB. Taksiran harga yang akan dijual di Indonesia nanti berkisar Rp 8,1 juta untuk varian X80, sedangkan varian X80 Pro berkisar Rp 12 juta. Tetapi harga pasti untuk kedua smarphone flagship tersebut akan dirilis secara official pada 26 Juli mendatang.