www.nawacitapost.com
Rekomendasi Film Horor Yang Tayang Juli 2022

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Film horor adalah salah satu film yang memberikan banyak sensasi ketika menontonnya. Film horor merupakan salah satu tayangan yang tentunya memiliki peminat yang tidak sedikit. Pasalnya, genre ini bisa mengekspresikan sensasi seru sekaligus menegangkan. Tentunya ada beberapa film horor akan tayang di bulan Juli 2022 mulai dari horor Barat maupun horor Indonesia.

Mengutip dari IDNTIMES.COM berikut adalah rekomendasi film horor yang rilis bulan Juli 2022 yaitu:

  1. Ivanna (14 Juli 2022)

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati. Ivanna menjadi film spin-off dari film Danur 2: Maddah yang rilis pada tahun 2018. Dalam sinopsisnya, film ini akan mengisahkan tentang seorang bernama Ambar yang mengalami disabilitas pada penglihatannya. Namun, suatu hari keanehan muncul pada dirinya, dimana ia dapat melihat sesuatu yang seram dan menakutkan serta kerap meneror dirinya. Dengan menghadirkan sensasi yang menegangkan.

  1. Where the Crawdads Sing (15 Juli 2022)

Film garapan sutradara Olivia Newman ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Selia Owens. Film ini akan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Taylor John Smith dan Daisy Edgar-Jones. Menurut sinopsisnya, film ini akan bercerita tentang seorang gadis bernama Kya, ia berjuang sendirian di hutan setelah ditinggalkan oleh keluarganya. Suatu ketika, ia harus menjadi tersangka atas teror pembunuhan yang menyangkut pria yang pernah berhubungan dengan dirinya.

  1. Ghost Writer 2 (21 Juli 2022)

Film karya sutradara Nonny Boenawan dan Muhadkly Acho merupakan sekuel dari film pertamanya Ghost Writer yang dirilis pada tahun 2019. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris terkenal seperti Tatjana Saphira, Endy Arfian, Deva Mahendra dan Widyawati Sophian. Dalam sinopsisnya, film ini akan menceritakan seorang novelis bernama Naya yang pindah ke rumah baru bersama adiknya karena reputasinya dimata masyarakat sekitar yang cap sebagai cenayang. Namun, kepindahan mereka justru melahirkan tantangan dan teror hantu yang lebih besar dan menakutkan.

  1. Nope (22 Juli 2022)
Baca juga :  4 Rekomendasi Film Barat Yang Seru Untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Film yang disutradarai oleh Jordan Peele ini diadaptasi dari fiksi ilmiah Amerika terbaru persembahan dari Universal pictures. Film ini akan dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer dan deretan aktor lainnya. Pada trailer film ini disuguhkan tayangan kemunculan awan misterius yang menyebabkan keadaan semakin menakutkan. Kemunculan awan tersebut menjadi malapetaka bagi penduduk di desa tersebut. Suasana horor dan mencekam akan semakin terasa pada film ini karena hadirnya benda misterius yang bersembunyi dibalik kejadian tersebut.

  1. The Sacred Riana 2: Bloody Mary (28 Juli 2022)

Film karya sutradara Billy Chistian ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul The Scared Riana: Beginning. Film yang mengusung tema horor ini akan dibintangi oleh sederet aktris dan aktor terkemuka tanah air seperti Riana Antoinette, Aura Kasih, Prabu Revolusi, Jessiana Marriera Pariston, Citra Prima dan Brooklyn Alif Rea.

The Sacred Riana 2: Bloody Mary akan melanjutkan kisah dari film sebelumnya yang akan menceritakan Riana semasa kecil yang kehilangan spirit-doll bernama Riani. Film ini akan membawamu pada nuansa teror yang seram dan menegangkan.