www.nawacitapost.com
Sumber Foto : Kumparan

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut mata panda, ternyata bisa membuat seseorang terlihat kusam dan tidak segar. Hal ini biasanya akibat kurang tidur atau sering terpapar cahaya biru dari smartphone, laptop, atau bahkan televisi. Lalu bagaimana cara agar menghilangkan mata panda?

Menghilangkan mata panda tentunya tidak hanya bisa dihilangkan dengan cepat. Cara menghilangkan hal tersebut biasanya dengan menggunakan eye cream. Tak hanya menggunakan eye cream dari beberapa produk kosmetik yang ada, eye cream juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami tergantung cocok atau tidaknya di kulit masing-masing karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Mengutip dari KUMPARAN berikut ini adalah eye cream dari bahan alami yaitu:

  1. Coconut Oil

Coconut oil bisa berfungsi sebagai moisturizer, antibiotik, multivitamin dan antioksidan. Selain coconut oil, siapkan juga vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan mempercepat penyembuhan kulit. Lalu alat yang perlu kamu siapkan adalah wadah untuk menyimpan eye cream dan sendok kecil untuk mengaduk.

Tahap pertama yang harus kamu lakukan yaitu memanasi coconut oil dengan microwave atau letakkan cup berisi coconut oil pada wadah yang telah terisi air panas. Setelah tekstur coconut oil lebih cair, tuangkan coconut oil ke dalam wadah yang telah disiapkan. Kemudian, campurkan dengan vitamin E dan aduk hingga merata. Tutup wadah dan letakkan dalam kulkas selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, kamu bisa mencobanya di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

  1. Kopi

Kopi mengandung sejumlah antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif. Selain itu, kandungan kafein di dalamnya mampu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di daerah bawah mata. Cukup sediakan dua sendok makan kopi, dua sendok makan minyak kelapa murni dan satu sendok makan beeswax organik serta wadah sebagai tempat eye cream.

Baca juga :  Gubernur: Ada Petugas Medis Pemprov DKI Alami Luka

Kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Jika semua telah tercampur dengan sempurna, tuang ke dalam wadah yang telah disediakan. Kamu bisa menggunakan eye cream ini setiap malam sebelum tidur. Pemakaian yang teratur akan menghasilkan perubahan secara maksimal.

  1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung kafein dan tanin yang dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, menyembuhkan mata bengkak, dan menghilangkan mata panda. Penggunaan eye cream teh hijau ini bisa dengan mecampurkan 2 sdt shea butter, 1/4 sdt beeswax, 1 sdt minyak almond, 1 kantung teh hijau dengan campurkan semua bahan kecuali teh hijau dengan teknik double boiler, setelah tekstur mencair, masukkan teh hijau ke dalam panci.

Masak dengan api kecil sampai campuran tehnya berubah warna, matikan kompor dan gunakan saringan untuk menyaring dauh teh. Tuang campuran ini ke dalam wadah kedap udara, dinginkan sampai krim berubah mengental, oleskan krim ke area bawah mata sebelum tidur dan simpan kembali krim ke dalam lemari es yang masih tersisa.