www.nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Mie Instan adalah salah satu makanan yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. penyajiannya yang praktis tentunya menjadikan makanan ini menjadi pilihan ketika tidak ingin repot memasak makanan tapi ingin rasa yang nikmat. Makanan ini juga bisa dinikmati oleh semua kalangan dari muda hingga tua. Walaupun pada dasarnya mie instan memiliki tampilan yang sama tapi setiap mie punya keunikan masing-masing pada setiap merek yang ada.

Mengutip dari detikfood, diantara banyaknya mie instan di dunia ini, ada beberapa yang ternyata memiliki rasa paling enak. Melalui My Best (27/4), ramen blogger asal Jepang bernama Cody Mizuno mengungkapkan mie instan terbaik di dunia versinya. Cody Mizuno diketahui sudah mencicipi 500 ramen dari restoran yang ada di Jepang. Sehingga, ia sudah paham betul seperti apa mie instan yang enak. Berikut adalah beberapa mie instan terbaik dunia menurut Ramen Blogger Cody Mizuno yaitu:

  1. Shin Ramyun Nongshim

Mie instan paling enak pada peringkat pertama, Mizuno berikan kepada Nongshim varian Shin Ramyun. Mie instan ini juga salah satu merek ternama di Korea. Mizuno mengungkapkan kalau Shin Ramyun Nongshim memiliki tekstur mie yang kenyal. Cita rasa supnya juga nikmat, ada sensasi gurih dan pedas.

  1. Ichiran Tonkotsu Ramen

Sebagai ramen blogger yang sudah mencoba ratusan ramen, pasti Mizuno tak kesulitan mencari mie instan berupa ramen Jepang yang enak. Ia menjatuhkan pilihan pada ramen merek Ichiran varian Tonkotsu. Mizuno mengungkapkan kalau Ichiran Tonkotsu Ramen ini memiliki cita rasa kuah kaldu tulang babi yang gurih dan kaya. Ia juga memberikan nilai lebih pada ketebalan dan tekstur ramen di sini.

  1. Indomie Goreng
Baca juga :  Peduli, Pretty Kremes Serahkan Ratusan Paket Bantuan ke Warga Putat Jaya

Mie instan asal Indonesia yaitu Indomie ternyata juga sesuai dengan selera Cody Mizuno. Indomie goreng berhasil menempati posisi ke-3 di daftar mie instan terbaik versi Mizuno. Mizuno menyukai Indomie goreng karena rasanya yang kompleks. Tak hanya manis dan gurih, tapi ada sedikit sensasi pedas yang dapat dirasakan. Ia juga mengatakan kalau Indomie goreng ini enak ditambahkan telur dan sayuran.

  1. MAMA Varian Tom Yum Seafood

Tom yum seafood merupakan hidangan khas Thailand yang terdiri dari campuran seafood dan sayuran. Tom yum berkuah asam pedas yang segar sekali ketika dinikmati. Cody Mizuno menempatkan MAMA Tom Yum Seafood sebagai mie instan terbaik ke-4. Menurutnya, mie instan varian tom yum ini memiliki kuah yang beraroma dan asam pedasnya nampol di lidah.

  1. A-Sha Guanmiao Noodle

Pada posisi ke-5 untuk mie instan terbaik jatuh pada varian vegetarian. Namanya A-Sha Guanmiao Noodle yang berasal dari Taiwan. Mie instan vegetarian ini merupakan jenis mie goreng bercita rasa gurih karena dibumbui dengan kecap asin, saus bawang bombai dan biji wijen. Mizuno mengungkapkan kalau rasa mie instan ini tetap enak walaupun memiliki klaim vegetarian.

  1. Maruchan Instant Lunch (Rasa Ayam)

Ramen instan kembali memasuki daftar ramen terbaik versi Cody Mizuno. Yaitu Maruchan Instant Lunch rasa sup ayam. Mie instan ini merupakan produk dari merek Jepang-Amerika. Maruchan Instant Lunch ini dikemas dalam cup dan berukuran kecil. Meski hanya disajikan dengan kuah kaldu ayam, rasanya tak begitu hambar. Mizuno juga menyarankan untuk menambahkan keju, sayur, dan topping lainnya agar makin nikmat.

  1. Samyang Jjajang Buldak Spicy

atu lagi mie instan terbaik versi Cody Mizuno, yaitu Samyang varian jjang buldak spicy. Mie instan asal Korea ini berupa mie goreng dengan cita rasa pedas. Tak seperti Samyang Buldak SPicy biasa, mie instan ini memiliki warna cokelat kehitaman pada sausnya. Level pedasnya juga cukup menantang sekitar 1.920 SHU.

Baca juga :  Malam Ini, Rhoma Irama dan Soneta Grup Akan Mengoyang Synchronize Fest