www.nawacitapost.com
Sumber Foto : The Asian Parent

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Mengenakan hijab saat ini bukan hanya bagian dari kewajiban untuk menutupi aurat. Kini Hijab juga menjadi tren fesyen muslim Indonesia bahkan dunia. Karena mayoritas penduduknya beragama Islam,  tren hijab meningkat pesat di Indonesia. Setiap tahun, berbagai desainer memperkenalkan gaya, motif, warna, dan bahan hijab baru.

Untuk perempuan berhijab jarum pentul adalah salah satu barang yang tertunya tidak bisa terlepaskan ketika menggunakan hijab. Selain untuk membentuk hijab sesuai keinginan adanya jarum pentul juga membantu agar bentuk hijab kuat seharian dan tetap rapih. Tetapi terkadang ada sebagian orang yang tidak bisa menggunakan jarum pentul karena merasa tidak nyaman karena sering tertusuk.

Untuk menghindari tertusuk ketika menggunakan hijab dan tentunya hijab tetap rapih, mengutip dari KUMPARAN berikut ini adalah tips memakai Hijab tanpa menggunakan jarum pentul yaitu:

  1. Gunakan Hijab Pashmina atau lainnya yang mudah diatur bentuknya yang bisa jadi andalan untuk membuat simple hijab. Cukup lilitkan pashmina sedikit longgar di sekitar wajah dan letakkan kedua sisi ke belakang leher dan tetntunya tetap menutup bagian leher dan rambut biasanya bahan hijab yang digunakan juga mempengaruhi bentuk akhir hijab.
  2. Tentunya styling hijab tanpa jarum pentul ini menggunakan pashmina yang satu ini cocok buat kamu sedang terburu-buru. Kamu perlu menggunakan ciput seperti biasa, lalu pakai pashmina dengan satu sisi yang lebih pendek berada di depan, lalu sisi yang lebih panjang diletakkan ke belakang. Tambahkan salah satu aksesori, seperti topi untuk tampil lebih boyish dan swag.
  3. Gaya hijab turban juga bisa menjadi pilihan untuk kamu ketika tidak ingin menggunakan jarum pentul. Untuk bergaya ala turban style ini, kamu bisa memilih pashmina dengan bahan yang lebih ringan agar mudah iatur dan dibentuk. Kamu bisa mengatur pashmina dengan gaya turban, seperti bandana, membuat pita, hingga kepangan di bagian samping.
  4. Pilihan selanjutnya yaitu hijab dengan model Turkish style yang simpel ini bisa kamu terapkan untuk tampilan outfit yang minimalis. Kamu cukup gunakan pashmina dengan kedua sisi yang sama panjang, lalu lilitkan pada bagian leher dan ikat pad abagian belakang leher.
  5. Terakhir, untuk kamu yang ingin tampil anggun kamu bisa menggunakan gaya hijab ini yaitu Gaya hijab model scarf untuk tampil manis dan anggun. Gunakan hijab scarf dan atur sisi kanan hijab melebar ke bagian depan dan sisi kiri yang dililitkan di atas sisi kanan, kemudian ikat di bagian belakang.
Baca juga :  Viral, Gelandangan di AS Kembali Kuliah Setelah 40 Tahun Drop Out