www.nawacitapost.com
Contoh Makanan Super Pedas Level Jutaan SHU

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Makanan pedas merupakan salah satu yang yang tentunya memberikan kenikmatan bagi penyuka nya dan bisa juga memberikan tantangan bagi orang yang tidak menyukainya. Namun akhir-akhir ini banyak beberapa konten di media sosial terkait tantangan makanan pedas yang punya level jutaan SHU. Lantas apa sebenarnya SHU itu?

SHU atau Scoville Heat Unit sendiri adalah ukuran tingkat kepedasan cabai yang diperkenalkan oleh Wilbur Scoville. Skala SHU menunjukkan jumlah capsaicin, zat penghasil rasa pedas yang terkandung pada sebuah cabai.

Jadi, bayangkan saja jika dalam sebuah cabai memiliki kandungan hingga jutaan SHU, kira-kira bagaimana ya pedasnya? Tidak hanya punya tingkat pedas yang tinggi, rasa pedas cabai ini juga awet. Bahkan ada yang rasa pedasnya tidak bisa hilang dalam sehari saja. Nah, jika kamu salah satu yang orang yang hobi makanan pedas, mengutip dari food.detik.com berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa dicoba untuk kamu yang penasaran dengan rasa jutaan SHU yaitu:

  1. Paqui

Keripik kentang biasanya ditawarkan dalam kemasan besar dengan isian yang lumayan banyak. Berbeda dengan Paqui yang hanya berisikan satu keping keripik kentang dalam satu kemasan. Keripik dari merek Paqui ini juga berwarna hitam pekat yang menandakan kalau rasanya super pedas. Rasa pedasnya ini berasal dari bumbu yang menggunakan cabe Carolina Reaper yang terpedas di dunia. Level kepedasannya mencapai 1,6 juta SHU (Scoville Heat Units). Selain keripik kentang, ada juga Paqui yang berupa keripik tortila.

  1. Death Nut

Konten kreator di beberapa negara juga banyak yang mencoba produk kacang terpedas di dunia. Kacang itu diberi nama Death Nut karena tingkat kepedasannya benar-benar menyengat. Dilansir dari Lucifers House of Heat (1/5), Death Nut terbuat dari kacang tanah yang dibalut dengan bubuk pedas cabe Carolina Reaper. Produk kacang terpedas ini sudah mencapai versi ke-3 yang tingkat kepedasannya sekitar 13 juta – 16 juta SHU. Setiap produknya terdiri dari 5 kemasan kecil yang memiliki level kepedasan berbeda. Di antaranya ada level mild, mild plus, medium, hot, dan wild.

  1. Lil Nitro Gummy Bears
Baca juga :  Agnes Monica Peduli Warga Miskin, Artis Lain Pamer Kemewahan

Permen gummy bears biasanya memiliki sensasi rasa asam manis, oleh karenanya disukai banyak anak kecil. Namun permen gummy bears satu ini sangat berbeda karena berbahaya untuk anak kecil. Lantaran permen gummy bears tersebut rasanya super pedas sampai membuat lidah dan tenggorokan yang menyantapnya tersengat. Sensasi pedas permen gummy bears ini berasal dari ekstrak cabe dengan level 9 juta SHU.

  1. White Lightning Choco

Jika biasanya cokelat ditawarkan dengan rasa manis legit, berbeda dengan cokelat ‘White Lightning Chocolate’ yang super pedas. Cokelat ini memiliki tampilan warna merah terang. Sensasi pedasnya berasal dari beberapa jenis cabe, salah satunya cabe black reaper. Level kepedasan dari White Lightning Chocolate ini mencapai 2,2 juta SHU. Cokelat terpedas di dunia ini dibuat oleh Fuego Spice Co, salah satu toko saus pedas. Beberapa YouTuber juga banyak yang mencoba tantangan cokelat terpedas ini.

  1. Cola Ghost Pepper

Minuman cola yang harusnya menyegarkan malah memiliki rasa pedas yang membuat tenggorokan tercekat. Namanya Cola Ghost Pepper yang merupakan merek dari Daebak. Warnanya minuman ini ada yang merah dan oranye. Terbuat dari campuran cabe setan yang memiliki tingkat kepedasan hingga 1,1041,427 Scoville Heat Unit (SHU).