www.nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Twitter adalah salah satu platform media sosial yang tentu selalu memberikan inovasi terbarunya. Kali ini Twitter mengumumkan mereka tengah menguji coba fitur baru bernama Notes. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa membuat tulisan hingga 2500 kata.

Dikutip dari cuitan resminya di akun @TwitterWrite, Kamis (23/6/2022), fitur itu belum bisa dinikmati semua orang. Hanya sejumlah pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Ghana. Namun, sejumlah orang di sebagian besar negara bisa membaca Notes di dalam dan di luar Twitter.

Mengutip dari SUARA.COM notes sendiri merupakan bagian dari upaya Twitter untuk membangun fitur khusus untuk para penulis. Saat menggunakan Notes, para penulis memang tidak saja bisa bermain kata-kata tetapi juga memasukkan foto di awal atau tengah tulisan, menempelkan video, atau bahkan menyematkan tweet di dalamnya. Pengguna Twitter bisa menyebarkan Notes yang mereka tulis lewat tweet. Semetara Notes yang mereka tulis akan muncul di profil mereka secara otomatis.

Adanya fitur ini memungkinkan pengguna menulis unggahan blog yang diformat lengkap dengan gambar, tautan dan tweet yang disematkan. Adanya fitur Twitter Notes tentunya membuat para pengguna Twitter bisa lebih banyak menyalurkan pemikiran dan pendapatnya melalui tweet.

Sebelumnya Twitter hanya memungkinkan penggunanya menulis sepanjang 140 karakter. Pada tahun 2017, jumlah karakter ditambah kembali menjadi 280. Twitter juga terus berinovasi dengan adanya tweet dalam bentuk utas atau thread. Notes diyakini akan bisa menggantikan thread yang kini banyak digunakan oleh pengguna Twitter saat ingin menyampaikan pendapat dalam format yang lebih panjang.

Baca juga :  Warga Kampung Milliarder Baru Menyesal, 2,5M Hingga Trending di Twitter