www.nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Jepang dikenal memiliki masyarakat yang super kreatif dan unik. Jepang adalah negara yang dikenal mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi. Mulai dari fesyen, kecanggihan teknologinya, hingga berbagai layanan jasa yang terbilang aneh.

Salah satu hal aneh yang bisa dijumpai saat mengunjungi Negeri Sakura ini adalah keberadaan vending machine yang menjual berbagai barang aneh, mulai dari alat kontrasepsi, pakaian dalam, hingga binatang. Selain itu, masih banyak keanehan-keanehan yang bisa kamu jumpai di Jepang, seperti berbagai layanan jasa aneh yang bisa kamu sewa. Mengutip dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa layanan jasa aneh di Jepang yaitu:

  1. Layanan tamu undangan palsu

Pernikahan dipandang sebagai acara sakral yang dihadiri oleh tamu-tamu undangan spesial. Namun tahukah kamu ternyata di Jepang ada perusahaan yang menyediakan tamu undangan palsu untuk acara pernikahan lho. Mereka mematok biaya 20.000 untuk beberapa tamu undangan. Selain itu para tamu palsu tersebut juga dapat bernyanyi diatas panggung yang telah disediakan dengan biaya tambahan mencapai 10.000.

Bahkan kantor layanan jasa penyewaan tamu palsu di Jepang dapat menerima 100 permintaan pernikahan pada setiap tahunnya. Hiroshi Mizutani, selaku kepala jasa penyewaan tamu di salah satu perusahaan di Tokyo, mengatakan bahwa banyak orang yang merasa bangga jika banyak orang yang hadir di resepsi pernikahannya.

  1. Layanan permintaan maaf

Bagi yang ingin meminta maaf tapi bingung bagaimana caranya mungkin bisa mencoba layanan ini yang dikeluarkan Shazaiya Aiga Pro. Ini merupakan perusahaan khusus untuk menyampaikan permintaan maaf seseorang terhadap orang lain. Ada juga perusahaan serupa bernama Yokohama Benriya Natchan. Uniknya perusahaan ini menawarkan layanan khusus untuk meminta maaf sambil menangis. Jadi kemungkinan besar permintaan maaf akan diterima meski tidak meminta maaf secara langsung.

  1. Layanan pria tampan hapus air mata
Baca juga :  Pemerintah Jepang Kirim Prajurit Lindungi Kapal Tanker Minyak

Layanan unik ini ditawarkan oleh Ikemeso. Nama perusahaan ini merupakan gabungan dari kata ikemen yang berarti pria rupawan dan mesomeso yang berarti menangis. Meski layanan ini terdengar aneh dan tidak masuk akal, Ikemeso tidak main-main dalam menggembleng pegawainya. Semua pria yang bekerja untuk Ikemeso telah dibuatkan lisensi terapi menangis. Jadi, mereka pun harus menjalani pelatihan khusus untuk bisa mendapatkan lisensi tersebut.

  1. Layanan sewa teman palsu

Ada sebagian orang yang merasa sulit bersosialisasi di tengah masyarakat sehingga mereka hanya memiliki sedikit teman. Hal tersebut ternyata yang mendasari berdirinya perusahaan bernama Mitra Klien KK, yakni perusahaan Jepang yang menawarkan layanan untuk menyewa teman palsu. Harganya bervariasi, mulai dari 3.000.

Ada juga perusahaan lain yang bernama Ossan Rental yang khusus menyewakan pria muda yang bisa diajak ke manapun untuk menemani. Namun biayanya cukup mahal, mulai dari 1.000 untuk durasi per jam. Ossan Rental hanya menyediakan dua pilihan, yakni Takanobu Nishimoto, seorang profesor fashion dan styling dari Osaka, dan Mikio Sendou, mantan pemain baseball dan komentator olahraga dari Gifu.

  1. Jasa penyimpanan barang pemberian mantan

Perusahaan di Jepang bernama Terrada Warehouse, menawarkan layanan bernama Miniku Love yang menjadi solusi untuk menyimpan barang-barang pemberian mantan kekasih yang berupa foto, surat cinta, dan lain sebagainya. Kami hanya perlu membayar 250 untuk barang berukuran kotak kardus dengan kapasitas 30 item dan tambahan 250 per bulan untuk biaya penyimpanan.

Tetapi sayangnya perusahaan ini tidak menyediakan layanan untuk menyimpan barang berharga seperti cincin emas, tanaman, atau binatang. Sehingga kamu harus menyimpan barang-barang tersebut secara pribadi.