Surabaya NAWACITAPOST – Persiapan Kopi Tedi’s Barista Competition Indonesia 2022 sudah hampir 100 persen. Grand Prize total 70 juta berupa motor Yamaha NMAX, Yamaha Lexi dan Polygon mountain Bike sudah nampak dipajang di Visma Coffee jalan Tegalsari 35 Surabaya.

Alexander Sengko, Ketua panitia Barista Competition mengungkapkan persiapannya sudah hampir final. “Saat ini kita fokus untuk pendaftaran peserta dan persiapan juri untuk melakukan tahapan seleksi setelah tanggal 2 Januari nanti, ” Terangnya ditemui di Visma Coffee, jalan Tegalsari Surabaya, Senin siang 13 Desember 2021.

Alex yang juga pelatih olahraga karate ini kembali menerangkan, bahwa tahap pendaftaran sudah dimulai sejak akhir November dan saat ini telah ada pendaftar lebih dari 50 peserta dengan video kreasi Latte Art/Minuman andalan yang akan dilombakan.

Selain karya, masih Alex, peserta juga dituntut untuk follow Instgram Kopi Tedi Barista Competition dan membagikan informasi ke seluruh followernya.

” Untuk peserta yang paling aktif di media sosial, akan menjadi penilaian tersendiri oleh tim juri,” Jelas Alex.

Setelah tanggal 2 Januari 2022 nanti, para jugde/juri akan mulai menyeleksi late art dengan beberapa kategori yang telah ditentukan.

Dan setelah terseleksi 50 peserta terbaik, pada 28-29 Januari nanti akan dilakukan tahap penyisihan langsung di Visma Coffee dan disitu akan dipilih 12 Grand Finalis yang akan diuji ketangkasannya meracik kopi pada 30 Januari 2022.

” Hadiah total 70 juta sudah menunggu bagi 3 peserta terbaik,” Imbuh Alex.

Tedi Supriadi, Founder Kopi Tedi’s, saat ditemui media menegaskan, kompetisi-kompetisi yang diadakannya adalah upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi.

” Untuk kompetisi Barista, kami ingin mengangkat pariwisata yang saat ini baru diperbolehkan buka lagi,” ungkap pembina Tedi Supriadi Center ini.

Baca juga :  Enam Begonia Jenis Baru di Sumatra Temuan Peneliti BRIN

Selain itu, Kopi Tedi’s juga ingin menggali potensi-potensi generasi muda, terutama dalam mengexplor kopi-kopi Indonesia yang sejatinya sudah banyak diketahui dunia internasional.

” Intinya, kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat sekaligus menghasilkan,” imbuhnya. (BNW)