Miliki Harta 113 Triliun, Wakil Presiden Direktur BCA Pilih Hidup Sederhana

0
223
Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Wahyu Hartono

Jakarta, NAWACITAPOSTTerlahir dari keluarga kaya raya, putra bungsu orang terkaya di Indonesia Rebert Budi Hartono yakni Armand Wahyudi Hartono tidak memilih hidup mewah. Armand Wahyudi Hartono merupakan wakil Presiden Direktur BCA.

Armand punya kekayaan lebih dari Rp 113 triliun berdasar catatan Forbes tahun 2015. Saat ini, tentu pundi-pundi kekayaan Armand makin bertambah banyak. Dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, gaya hidup Armand yang sederhana menuai sorotan.

Ia selalu berhemat seperti uang dan fasilitas yang dimiliki, mulai dari hal kecil seperti listrik. “Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan,” jelasnya.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

“Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah,” kata Armand.

“Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor ya saya makan di kantin lho.

Armand mengungkap selain kebutuhan mendesak seperti pekerjaan Ia tak segan untuk mengeluarkan uang untuk mendukung perkembangan usahanya itu. “Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis datang berkunjung, baru saya ajak makan di tempat yang bagus, bukan di kantin,” kata Armand sambil tertawa. Menurut Armand, sebagai orang yang tumbuh di lingkungan orang-orang Jawa, ia memegang teguh filosofi Jawa.

Baca Juga : KBRI Kecewa ! Putusan Sepihak Maroko Cabut Bebas Visa Bagi WNI

“Wong Jowo itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar.””Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya,” tandasnya.

Sebagai informasi, di tahun 2021, Forbes masih menasbihkan Harn Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono sebagai orang paling kaya di Indonesia. Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono diketahui sebagai bos besar PT Djarum dan pemegang saham di Bank Central Asia (BCA).

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITATV