KUSUMA Melaksanakan Kegiatan Pengajian di Awal Tahun Hijriah

0
150

Jakarta, NAWACITAPOSTDalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) yang Soleh dan Solehah, KUSUMA melaksanakan Pengajian sekaligus tausiyah di awal tahun Hijriah bertempat di Aula Soepomo KUSUMA, Kamis 12 Agustus 2021.

Bertindak sebagai penceramah, Ustadz Irwansyah dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah pengajian bermuhasabbah dalam merenungi segala salah dan khilaf yang pernah dilakukan dan tidak terjebak dalam penyakit “hubbud dunya” yaitu merupakan suatu keadaan hamba yang mengagungkan urusan dunia hingga lalai dan mengabaikan perkara akhirat.

“Jadikan tahun baru Hijriah kali ini menjadi pengingat bahwa kita akan kembali dan tidak akan membawa harta, pangkat, dan jabatan yang kita kenakan di dunia melainkan ketaqwaan kita lah yang akan menjadi bekal terbaik kita untuk kembali”, ujar Ustadz Irwansyah.

Pada pengajian kali ini, KUSUMA juga melaksanakan bakti sosial untuk santri Rumah Tahfizh Qur’ an As Sakinah, komplek Citra Garden Medan sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama.

Pengajian ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah KUSUMA Imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Ketua Pengajian Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Elvi Sahlan dan pegawai KUSUMA yang beragama Islam. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan KUSUMA Sholeh (Siraman Rohani Islam Sholeh & Sholehah) di manajemen perubahan.

Memperhatikan kondisi pandemi saat ini yang belum juga membaik, kegiatan pengajian dilaksanakan secara langsung dan virtual.

(Kornelius Wau)