Bikin Haru! 13 Tahun Bekerja dengan Raffi Ahmad, Merry Pamit Pulang ke Kampung

0
83

Jakarta,NAWACITA- Muhammad Sadili alias Merry merupakan asisten Raffi Ahmad. Pria yang berasal dari sebuah kampung kecil di Pulau Madura ini telah mengabdi selama 13 tahun dengan Raffi.

Namun Merry memutuskan untuk pamit dan tidak lagi bekerja dengan Raffi Ahmad. Hal itu diungkapkan Merry di channel youtube Rans Entertainment.

Merry mengaku akan pulang ke kampung halamannya. Merry akan dijodohkan dengan seorang wanita oleh ibunya. Menurut Merry, ibundanya yang meminta Merry untuk pulang ke kampung karena akan dinikahkan.

Awalnya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak menyangka dengan ucapan Merry tersebut. Sebab setiap hari raya Idul Adha Merry memang selalu meminta izin pulang kampung. Raffi pun terkejut jika kepulangan Merry ke kampung halaman kali ini, sebab dia tidak akan kembali lagi bekerja dengannya.

Dalam momen tersebut, Merry bersama ibunya mendatangi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang telah menunggu di rumahnya. Merry yang ditemani ibundanya mengutarakan niat untuk pamit.

“Ya Merry mau dikawinin di kampung,” kata ibunda Merry kepada Raffi dan Nagita.

“Ah yang bener. Maksudnya Merry engga balik lagi kesini?” kata Raffi seolah tak percaya.

“Engga balik pa,” kata ibunda Merry menegaskan.

“Yah Mer masa? Beneran mau nikah kok engga cerita sama Saya,”kata Raffi.

Merry yang awalnya diam akhirnya buka suara. Dia menyebut jika niatnya pamit ke kampung halaman karena ibunya yang meminta. Apalagi ibunya sudah tua.

“Bukan gitu a. Ya ibarat kata aku baru dikabari ibu, karena umur udah tua katanya. Kata ibuku kalau di Jakarta engga nikah nikah, engga punya keturunan, pendamping hidup masa tua,”kata Merry.

“Engga niat ngeprank. Emang begitu keadaanya. Aku mau dijodohin di kampung karena kalau di Jakarta saya engga dapet-dapet jodoh katanya,” imbuh Merry.

Raffi Ahmad mengaku berat jika harus ditinggalkan Merry. Apalagi Merry sudah lama bekerja dengannya yakni 13 tahun. Bahkan dia sudah menganggap Merry seperti keluarga sendiri. Raffi pun meminta Merry untuk membawa istrinya ke Jakarta. Raffi akan membayar biaya kontrak rumah selama di Jakarta.

“Kan lo bisa bawa kesini. Ntar gua kontrakin rumah,” kata Raffi kepada Merry.

“Maunya aku juga gitu. Cuma ibu udah tua ga ada yang nemenin,” jawab Merry.

“Ibu ikut di Jakarta aja,”kata Nagita meyakinkan Merry.

“Ga mau dia. Ga ada yang jagain rumah,” timpal Merry.

Merry pun menyampaikan terima kasih kepada Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan keluarga. Banyak kebaikan yang dilakukan oleh keluarga Raffi Ahmad kepadanya.

“Terima kasih selama ini bos, Mba Gigi, Tante Ami sama keluarga udah baik. Maaf Saya engga bisa bales kebaikannya. Mudah-mudahan Allah yang balesnya. Sebenarnya Saya mau ngomong ini berat. Cuman mau engga mau gimana,” ungkap Merry.

Raffi Ahmad memberikan jam tangan mewah kesayangannya kepada Merry. Raffi menyebut jika dirinya sempat berjanji akan membelikan rumah untuk Merry, namun rencana tersebut belum sempat terealisasi. Sebagai gantinya dia memberikan jam tangan mewah tersebut yang jika dijual bisa digunakan untuk membeli rumah.

“Ini jam kesayangan gua guys. Dia udah ikut gua 13 tahun ya udahlah siapa tahu ini perlu. Sampai di jual juga ga apa-apa yang penting buat tabungannya dia. Gua pernah janji mau beliin dia rumah tapi sampe sekarang belum. Tapi kalau jam ini saat dia jual kalau di kampung bisa beli rumah bisa beli tanah. Mudah-mudahan kepake,” ungkap Raffi Ahmad.

Merry mengungkapkan jika dirinya sudah pindah ke kampung dia akan bekerja mengurus sawah sebagai petani. Hal itu disampaikan Merry saat ditanyai sang majikan tentang pekerjaan yang akan dilakukan setelah pindah ke kampung.

“Ya bertani ngurus sawah atau berdagang,” ungkap Merry.