Promo Kartu Kredit Berpotensi Membuat Anda Bangkrut

0
11

Jakarta, NAWACITA – Para pemegang kartu kredit sepertinya harus memiliki tips keuangan dalam penggunaannya. Sebab, selain kemudahan dan keuntungan, fasilitas keuangan ini kerap membuat seseorang bermasalah.

Untuk masalah keuntungan, misalnya saja berbagai promo kartu kredit yang ditawarkan perbankan, seperti cicilan 0 persen, diskon harga, hingga diskon tiket pesawat yang kerap menggoda.

Namun, berbagai promo itu bisa saja menjadi bencana. Pengeluaran dengan kartu kredit bisa menjadi semakin tak terkontrol dan berpotensi menimbulkan pemborosan keuangan.

“Kartu kredit bisa menyederhanakan semua pembelian dan juga banyak promonya, sehingga bisa kebablasan, Promo Kartu Kredit Berpotensi Membuat Anda Bangkrut” Peneliti di Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira, Jumat (9/8).

Untuk itu, dia memberikan tips keuangan agar masyarakat, terutama kalangan milenial terlebih dahulu melihat kemampuan gaji. Sebelum tergiur, pastikan untuk menyesuaikan pengeluaran dan kemampuan bayar.

“Khususnya menghitung kemampuan gaji bulanan dan pengeluaran rutinnya,” katanya.

Tips keuangan lainnya yang diberikan adalah harus rutin dalam membayar tagihan kartu kredit. Hal ini dilakukan untuk menghindari denda yang menumpuk.

“Jangan sampai disengaja untuk terlambat, karena ada beberapa bank yang memang menetapkan denda yang lebih tinggi,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here