Sosok Dj Rere yang ditahan di Malaysia

15
280

Jakarta, NAWACITA – Disc Jockey asal Indonesia, DJ Rere, ditahan Malaysia karena menyalahi dokumen perizinan tampil. Sebelumnya, sosoknya dikenal sebagai DJ yang energik.

Beberapa netizen menyayangkan penahanan itu, terlebih mereka yang telah mengikuti DJ Rere di Instagram sejak lama. Para warganet menyebut wanita pemilik nama lengkap Rere Monique itu sebagai DJ yang atraktif.

“DJ Rere itu jago bikin crowd, cantik dan energik banget,” komentar netizen di salah satu unggahan DJ Rere.

Seperti dilaporkan The Star Online, Senin (29/7/2019), DJ Rere ditahan saat WNI itu tengah tampil dalam sebuah acara hiburan. Penangkapannya dilakukan setelah penyelenggara acara tak bisa menunjukkan dokumen semestinya yang diperlukan bagi dia untuk tampil di negara tersebut.

Dirjen Imigrasi Datuk Khairul Dzaimee Daud mengatakan bahwa departemennya telah memerintahkan penyelenggara acara untuk tidak melanjutkan acara yang mengundang DJ Rere dikarenakan perempuan itu masuk ke Malaysia hanya dengan izin kunjungan, bukan untuk bekerja. Namun pihak penyelenggara tidak mengindahkan instruksi tersebut.

“Penyelenggara diinstruksikan oleh para petugas Departemen Imigrasi untuk tidak melanjutkan pada sekitar pukul 22.00 karena DJ Rere hanya punya izin kunjungan,” ujar Khairul dalam sebuah statemen.