Yuk, Intip Rutinitas Pagi Wanita Sukses

0
70
17 Mar 2010, BEVERLY HILLS, CA, United States --- Pioneering feminist Gloria Steinem smiles while she is being interviewed in Beverly Hills, California March 16, 2010. As she turns 76 next week, the woman who walked the front lines of American feminism in the 1960s and 1970s -- often in a miniskirt, big glasses and buttons with colorful expletives -- celebrates her good health and "huge, huge leaps forward." REUTERS/Mario Anzuoni (UNITED STATES - Tags: SOCIETY) --- Image by © MARIO ANZUONI/Reuters/Corbis

Jakarta, NAWACITA – Menekan tombol snooze alarm berkali-kali sampai akhirnya bisa bangun dan berangkat kerja dalam keadaan terburu-buru karena terlambat, merupakan kebiasaan banyak orang.

Pagi yang ‘berantakan’ ini sebenarnya bukanlah hal yang baik. Karena biasanya, cara Anda dalam memulai hari akan menentukan kualitas hari Anda selanjutnya.

Hal ini dipercayai oleh banyak orang sukses. Karena itu mereka selalu memastikan bahwa mereka bangun awal, melakukan rutinitas pagi mereka dan memulai hari mereka dengan baik. Jika Anda ingin mengubah rutinitas pagi Anda jadi lebih baik dan teratur, tidak ada salahnya mengambil inspirasi dari 4 tokoh perempuan berikut ini:

Jennifer Aniston

Mantan bintang sitkom ‘Friends’ ini dikenal dengan penampilan awet mudanya dan hal itu tidak ia capai dengan cara yang mudah. Jennifer selalu bangun pagi pukul 4.30 pada hari kerja, dan memulai rutinitas paginya dengan meminum air hangat beserta lemon, mencuci wajah, dan melakukan meditasi selama 20 menit.

Menurut E! News, selain meminum infused water, Jennifer juga sering mengkonsumsi protein dengan peptida kolagen. Biasanya peptida kolagen berbentuk suplemen atau bubuk dan bisa dilarutkan bersama smoothie. Manfaatnya untuk memperlambat penuaan dan menjaga kebugaran tubuh. Setelah itu, ia melakukan yoga dan gym selama 30 atau 40 menit.

Oprah Winfrey

Tidak mudah membawakan acara talk show yang bernilai miliaran dolar yang menggunakan namanya sendiri. Untuk itu Oprah Windrey selalu membutuhkan waktu untuk fokus pada dirinya sendiri. Maka itu, setiap hari Oprah bangun pada pukul 5.30 atau 6.00 pagi. Setelah melakukan gym selama sejam, ia harus berada di kursi makeup pada 7.30 dan memulai talk show pada 11.30.

Walaupun jadwal padat, ia tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. Di sela waktu istirahatnya, ia menikmati jus hijau yang terbuat dari bayam, peterseli, apel, seledri, dan mentimun. Jika kita punya aktivitas yang cukup padat seperti Oprah, tidak ada salahnya mengikuti rutinitas paginya melakukan gym dan menikmati jus sehat di sela waktu istirahat.

Gloria Steinem

Jurnalis, feminis dan aktivis sosial Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa ia sering bangun dalam kepanikan karena hidupnya diatur deadline dan acara. Gloria memulai harinya dengan melihat berita sambil bersiap-siap. Kemudian, ia sarapan telur orak-arik dan berangkat ke toko makanan favoritnya untuk meminum Chai Latte. Setelah itu, baru ia memulai berbagai kegiatannya (kumparancom)

Kim Kardashian

Bintang reality show ini selalu bangun pada pukul 6.00 setiap paginya dan mengobrol dengan anak perempuannya North. Setelah itu ia berolahraga lari atau treadmill selama satu jam. Kim juga mengungkapkan ia sering melakukan sarapan dengan cepat, biasanya ia menikmati omelette atau oatmeal, protein shake dengan buah-buahan. Setelah olahraga dan sarapan, Kim bersiap untuk mandi dan memulai harinya