Ini Alasan Robby Berani Bayar Merpati Rp 1 Milyar

0
415

Depok,NAWACITA-Robby Eka Wijaya (34) berani rogoh Rp 1 miliar untuk membeli burung merpati bernama Jayabaya. Ia mengaku membeli Jayabaya asal Bandung itu untuk investasi ke depannya. Robby optimis dapat menghasilkan lebih dari Rp 1 miliar saat Jayabaya nantinya bertanding.

Menurut dia, meski Jayabaya masih menginjak umur dua tahun, burung merpati ini cukup konsisten menjuarai seluruh pertandingan merpati tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) belakangan tahun 2018 ini. Ia mengatakan, setiap kali bertanding hadiahnya dapat mencapai puluhan hingga ratusan juta.

“Coba bayangin aja kalau dalam satu tahun si Jayabaya beberapa kali lomba. Saya bisa dapet Rp 1 miliar lebih kan,” ujar Robby di Kalimulya, Cilodong, Kamis (4/7/2019).

Untuk menjadikan burung itu menang dalam perlombaan, bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab beda tangan yang mengurus beda pula kemampuan burung itu. “Saya itu tipe orang yang suka memperhatikan apa nih yang jadi kelemahan burung yang saya punya. Apa pula kelebihannya,” kata Robby.

Dengan mencari tahu apa kelebihan dan kekurangan dari burungnya itu, ia dapat menyusun strategi bagaimana mengatasi kelemahan burung yang ia punya. “Jadi setiap mau lomba, burung itu harus berlatih. Nah saya pun selalu bawa burung saya untuk berlatih langsung di lapangan perlombaan agar burungnya hafal jalur,” tambahnya.

Tidak lupa pula, ia juga harus rutin mengurus kesehatan dari burung yang ia punya agar selalu sehat dan fit. “Saya selalu kasih vitamin secara rutin, Nature-E buat bulu burungnya tebal dan lembut, kemudian mandiin burung secara rutin. Yang lainnya sama seperti lainnya, makan tiga kali sehari,” tuturnya.

Ia mengatakan, setelah Jayabaya mulai beranjak tua, ia pun akan mengkawinkan Jayabaya dengan burung betina. Nantinya anak dari perkawaninan Jayabaya dan pasangannya akan dilatih juga untuk seperti ayahnya yang dapat menjuarai setiap pertandingan burung merpati.

“Maksimal itu kan burung dara sampai enam tahun ya. Jadi nanti si Jayabaya kita kawinkan, anaknya kami latih untuk jadi petarung juga,” tutupnya.

Belakangan ini media sosial tengah diramaikan dengan seorang pria bernama Robby Eka Wijaya (34) yang membeli seekor burung dara atau merpati dengan harga Rp 1 miliar.(Sumber:Kompas.Com)