Swedia, NAWACITA – Ratusan WNI warga negara Indonesia, melalui dispora dan juga para pelajar yang tengah menuntut ilmu di Swedia berkumpul dalam kegiatan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H yang diadakan di Wisma Duta RI di Lidingo, Stockholm. Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda mengatakan, halal bihalal tersebut diisi dengan saling silaturahim dan juga disediakan panggung hiburan lengkap dengan alat band. Pada Sabtu (8/6/2019) lalu.

Dikutip dari Antara News, Dalam sambutannya, Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan para WNI. “Bersyukur bahwa Ramadhan telah mengajarkan kita untuk terus bertakwa dan semangat saling memaafkan ini harus terus dijaga setiap hari,” ujarnya.

Halal bihalal tersebut diisi dengan panggung hiburan. “Happy banget bisa kumpul halal bihalal dan ikut tampil di panggung”, ujar Victoria, anggota PPI yang turut menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen.

Terik matahari siang tidak menghambat para hadirin menari Poco-poco dan Maumere bersama dengan diiringi live music. Dubes RI, Bagas Hapsoro turut memainkan keyboard dan gitar bersama band. Hadir di antara para hadirin adalah Monica Dominique, pianis terkenal Swedia yang turut bermain musik bersama Dubes Bagas.

WNI di Swedia telah melaksanakan shalat Ied 1440H pada Selasa, 4 Juni lalu. Sementara kegiatan halal bihalal baru diselenggarakan pada Sabtu (8/6) mengakomodasi hari libur dan agar semakin banyak WNI yang dapat hadir.

(ANT/Eyd)

Baca juga :  Michael Olsson Laporkan Bank Mandiri karena Tak Akui Uangnya yang berjumlah Rp 800 Triliun

Comments are closed.