Tagar Youtube Down Jadi Trending Topik

0
99

Jakarta, NAWACITA – Layanan berbagi video milik Google, YouTube, tumbang di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tumbangnya YouTube pun dikeluhkan oleh warganet di dunia maya. Saking banyaknya cuitan tentang YouTube down, tagar YouTubeDown (#YouTube Down) sampai memuncaki trending topic di Indonesia.

Dalam beberapa jam terakhir, diperkirakan ratusan ribu cuitan dengan tagar tersebut telah diunggah.

Lini masa twitter hari ini diramaikan dengan tagar youtubedown.

Tagar itu sudah dicuit sebanyak lebih dari 30.000 cuitan oleh pengguna twitter. Umumnya mereka mengeluhkan youtube tidak bisa diakses dalam beberapa waktu hari ini.

Google mengatakan bahwa pengguna YouTube dan layanan lainnya mengalami kesalahan atau kinerja melambat karena tingkat kepadatan jaringan yang tinggi di Amerika Serikat bagian timur.

YouTube, Google Cloud dan layanan G Suite terpengaruh, tetapi Google mengatakan mereka yakin telah mengidentifikasi penyebab permasalahan dan berharap untuk segera kembali ke layanan normal. Perusahaan pertama kali mengidentifikasi masalah pada dasbor status Google Cloud-nya pada pukul 3:25 malam. Waktu bagian Amerika timur.

Layanan umum lainnya, seperti Snapchat dan Gmail, juga sempat mengalami masalah, menurut Deadline Hollywood seperti dikutip dari USA Today, juga berbagai sumber lainnya. (ANT)