Mudik,Jangan Lupa Peralatan Make Up Ini

0
330

Tampil cantik di Hari Raya, sudah jadi kebutuhan. Namun karena banyak barang yang dibawa,sering para perempuan lupa membawa peralatan make up yang memadai.Hal inilah yang membuat penampilan saat silaturahmi menjadi kurang maksimal. Sebetulnya, apa saja peralatan make up yang harus dibawa saat mudik?

Concealer

Alat make up ini fungsinya semacam corrector untuk menutupi bekas jerawat atau kantung mata. Dipakai seperlunya saja karena hasilnya akan lebih bagus, dibandingkan cuma pakai foundation saja.

Bedak

Bedak salah satu item produk make up yang wajib dimiliki kaum hawa. Karena dapat menutupi kekurangan kulit wajah, juga menyamakan dengan warna kulit. Pilih bedak yang cocok sesuai tipe kulit Anda. Warna bedaknya juga menjadi hal penting agar hasilnya tetap cantik saat dipoleskan ke wajah.

Perona pipi

Pakai blush on atau perona pipi secukupnya juga dapat menunjang make up. Adapun warna blush on yang disukai kaum hawa yakni pink kemerahan, cokelat atau nude, serta warna-warna yang natural dan menempel sempurna di pipi.

Highlighter

Highlighter juga jadi produk make up yang sering “meracuni” kaum hawa. Karena akan timbul efek putih kinclong, yang dipoleskan ke beberapa bagian wajah. Misalnya adalah tulang pipi, batang hidung dan bagian kening.

Bulu mata palsu

Kalau ingin tampil cetar, tak sedikit kaum hawa punya stok bulu mata palsu. Pilih yang ringan dan hasilnya akan menyamai bulu mata aslinya. Pemasangannya juga harus pas dan nyaman, agar Anda bebas bergerak.

Maskara

Perempuan  pasti paham dengan fungsi maskara yang bisa menebalkan bagian bulu mata. Cara ini juga efektif dan lebih nyaman, dibandingkan  memakai bulu mata palsu. Banyak produk maskara dengan kriteria waterproof dan tahan hingga lebih 8 jam lamanya.

Brow mascara

Item make up wajib lainnya adalah brow mascara, karena bisa dipakai untuk mengisi alis. Buat pemula, membentuk alis yang indah sebenarnya mudah. Cukup ikuti bentuk alis aslinya, lalu diisi dengan brow mascara dengan concealer.

Lipstik

Bibir yang dipoles dengan lipstik pasti tambah bikin kaum hawa percaya diri tampil di hadapan publik. Banyak jenis lipstik yang lagi hits, misalnya lip cream matte. Biasanya warna lipstik yang disukai dan nyambung dengan busana yang dipakai adalah nude, pink, merah, peach, dan beberapa warna lainnya.