Peluncuran Toyota Granvia

0
123

Australia,  NAWACITA- Toyota baru saja meluncurkan kembaran Toyota Alphard dengan minivan Lexus LM mewah di Shanghai Auto Show belum lama ini.

Tak berhenti di situ, Toyota kini memperkenalkan produk baru di Australia, Toyota Granvia dengan menggunakan basis platform Toyota HiAce yang dipasarkan di Asia.

MPV di segmen mewah dengan delapan tempat duduk akan tiba di Australia pada kuartal keempat 2019 dan akan menargetkan pembeli kelas atas, perusahaan dan keluarga. Granvia memiliki tempat duduk premium untuk delapan orang, rangkaian lengkap dengan fitur Toyota Safety Sense dan suspensi belakang 4-link coil-spring untuk kenyamanan berkendara yang superlatif dan kontrol yang stabil.

Minivan mewah baru akan menawarkan pilihan powertrain tunggal yaitu mesin diesel turbo dengan perpindahan dan output yang belum terungkap. Toyota mengatakan ada kemungkinan hadirnya mesin hybrid baru itu disempurnakan dan hemat bahan bakar hanya saja mereka tidak merincinya.

Granvia akan tersedia dalam dua kelas dan akan menampilkan fasilitas seperti jok beraksen kulit, pintu geser belakang, serta kursi pengemudi yang dapat disetel secara elektrik dan kursi kapten pada baris kedua. Pada mobil ini juga akan menawarkan sistem multimedia generasi terbaru Toyota dengan empat port USB dan total 12 speaker.

Dari segi keselamatan, Toyota Granvia memiliki sembilan kantung udara, kontrol jelajah aktif, dan sistem keselamatan pra-tabrakan (PCS) dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda dan sejumlah fitur-fitur bantuan pengemudi lainnya.