Enam Bulan Terakhir, Kualitas Film Nasional Meningkat Pesat

0
148

Nawacitapost.com – Di era pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ini, menurut Seskab Pramono Anung, kualitas film Indonesia, terutama dalam enam  bulan terakhir telah mengalami kemajuan yang luar biasa karena dihapuskannya Daftar Negatif Investasi (DNI).

“Film Indonesia terutama di era Pak Jokowi, setelah yang namanya Daftar Negatif Investasi-nya dicabut. Sehingga dengan demikian, film itu bisa investasi dari luar 100 persen,” ujar Pramono Anung,  di ruang kerja Seskab Lantai 2, Jumat (31/3/2017) siang.

Dia menjelaskan bahwa pencabutan ini sekaligus membuka peluang bagi para produser dan sutradara untuk bekerja sama dengan siapa saja.

Jika diperhatikan, lanjut Seskab, film-film Indonesia cukup mendominasi di studio-studio bioskop besar seperti 21, Blitzmegaplex, dan sebagainya.

“Ini menunjukkan bahwa harapan untuk Indonesia menjadi rumah di tempatnya sendiri secara perlahan dan pasti, saya lihat banyak film Indonesia yang kualitasnya juga mengalami kemajuan yang luar biasa,” tambah Seskab.

Diakui Seskab, film juga menjadi media yang tepat untuk rileks. Dari sederet judul film Indonesia, ada dua film favorit Pramono Anung yang sangat menghibur.

“Saya favoritnya Warkop. Dan kemarin beruntung nonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss. Juga My Stupid Boss juga nonton,” pungkas Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung. (fajar)