Nawacita.com – Idola anak muda era 90-an, Tommy Page, meninggal dunia. Penyanyi yang ngetop di Indonesia dan beberapa Negara Asia pada akhir tahun 1980-an dan awal era tahun 1990-an ini ditemukan tak bernyawa, Jumat (3/2/2017).  Belum diketahui pasti apa penyebab pelantun tembang “Shoulder to Cry On” itu mengembuskan nafas terakhir. Namun, seperti dikutip dari Billboard.com, Tommy Page diduga meregang nyawa karena bunuh diri.

Tommy Page yang kelahiran New Jersey, 24 Mei 1970 ini meninggal dunia pada usia 46 tahun. Tommy  memulai karier sebagai penyanyi di usia sangat belia. Salah satu singlenya, “I’ll Be Your Everything” pernah mencapai tangga puncak Billboard Hot 100, di tahun 1990.

Meski beberapa lagunya sempat masuk Hot 100 tangga nada Amerika, dan bekerja sama dengan musisi hebat dunia seperti Michael Buble, David Foster, dan Josh Groban, di negara asalnya Tommy tidak terlalu dikenal. Berbeda dengan di negara lain, terutama Indonesia, dimana Tommy memiliki banyak sekali penggemar.

Berbekal ketampanan wajah dan lagu-lagu romantis dalam 9 album yang dihasilkannya, Tommy Page sukses membius penggemar di kawasan Asia. Bahkan pada masa jayanya dulu, sempat berdiri klub penggemar Tommy Page di Indonesia. Tak heran bila dia cukup sering menggelar konser ke Indonesia.

Meski di Amerika, karir penyanyi Tommy boleh dibilang ‘mentok’, namun dia dikenal sebagai eksekutif musik. Tommy  bergabung dengan Warner Bros/Reprise Records di mana dia menjadi eksekutif A&R dan wakil presiden untuk promosi Top 40. Sejalan dengan itu, dia membantu membentuk karier banyak artis yang sukses, macam Michael Buble, Alanis Morissette, Josh Groban, David Foster, dan Green Day.

Pada 2011 dia meninggalkan Warnes Bros dan bergabung ke Billboard sebagai associate publisher dan kemudian dipromosikan jadi publisher. Pada 2013 dia pindah ke Pandora, sebelum pada 2015 bergabung ke Cumulus Media.

Baca juga :  Kendaraan Umum yang Berusia diatas 10 Tahun dilarang Beroperasi

“Impian hidup saya adalah menjadi nomor satu di industri rekaman, sejak saya terjun ke dunia musik. Saya ingin menjadi pemuncak di chart Billboard,” kata Page pada 2011 lalu.

Di tahun 2013, Tommy tampil di Indonesia lewat konser “Come Home: Tommy Page”, penyanyi yang berparas baby face ini bahkan sempat menggarap single bareng penyanyi Tanah Air, Citra Scholastika. Judul lagunya, “Don’t Give Up on Love”.

Tahun 2015, Tommy Page kembali datang ke Jakarta. Menggelar konser berjudul “Up Close dan Personal with Tommy Page”, penyanyi ini membius penggemarnya di gedung Kuningan City, Jakarta. Setelah itu tercatat beberapa kali Tommy Page  datang kembali, bahkan menggelar konser di kampung halaman Presiden Jokowi, di Solo. Tommy juga sempat berduet dengan Titi DJ di atas panggung.

Selamat jalan Tommy! (Rian)

Comments are closed.