Gagal Adu Pinalti, Langkah Timnas U-23 Berhenti di 16 Besar Asian Games

0
100
Timnas U 23 Indonesia di Asian Games 2018

Cikarang, NAWACITA– Uni Emirat Arab (UEA) harus berusaha keras mengalahkan Timnas U-23 Indonesia dengan adu finalti di Babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018.

Pertarungan menuju 8 besar tidak mudah bagi kedua tim setelah kedunya menghabiskan90 menit waktu normal dan tambahan waktu hingga 220 menit.

Kemudian kedua tim harus melanjutkan pada adu pinalti setelah tidak ada gol yang muncul dari banyak peluang yang diciptakan.

Namun langkah Indonesia harus terhenti dan mengakui kemenangan Uni Emirat Arab dalam adu pinalti dengan skor 3-4. Dua pemain Indonesia yang melakukan eksekusi pinalti gagal menjebloskan bola dan satu pemain UEA juga ikut gagal.

Adapun pemain Timnas yang dipercayai melakukan eksekusi pinalti yaitu Stefano Lilipaly, Muhammad Hargianto dan Alberto Beto Goncalves berhasil melakukan eksekusi.  Sedangkan dua pemain yaitu Septian David Maulana dan Sabil Ramdani gagal melakukan eksekusi.

Untuk pemian UEA, Ahmed Almehrzi, Zayed Alameri, Khaled Aldhanhani dan Huesin Abdulllah berhasil melakukan eksekusi. Kegagalan didapatkan oleh Ahmed Almehrzi yang tendanganya mengenai mistar gawang.

Jalanya pertandingan, Timnas U-23 Indonesia terlebih dahulu kebobolan lewat dua gol pinalti yang diberikan wasit Shaun Robert Evans untuk Uni Emirat Arab. Alameri Zayed yang mendapatkan kepercayaan berhasil menjebol gawang Indonesia lewat titik pinalti di menti 14 dan kemudian di menit 64.

Indonesia Sendiri dapat mengembalikan keadaan lewat kaki Alberto Beto Goncalves menit 51 dan Stefano Lilipaly di menit akhir pertandingan.

Atas Kemenangan ini, maka UEA melanjutkan langkahnya untuk masuk ke 8 besar Asian Games 2018.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Beto Goncalves.

Timnas Uni Emirat Arab U-23: Mohamed Alshamsi; Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Khaled Aldhanhani; Mohamad Alattas, Shaheen Aldarmki, Rashed Musabbah; Ali Alyahyaee, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri.

Tinggalkan Balasan