Fornisel Apresiasi Langkah Maskapai Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Nias

0
841
Dari kiri: Disiplin F. Manao Ketua MPO Fornisel, Marinus Gea Ketua Umum HIMNI, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Ketua Umum Fornisel Brigjen Bahagia Dachi dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha saat mengikuti pelantikan DPP Fornisel di Jakarta.

 

Jakarta, NAWACITA– Penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta-Nias pada tanggal 16 November disambut baik oleh Forum Nias Selatan (Fornisel).

Brigjen Bahagia Dachi Ketua Umum Fornisel sangat berterimakasih kepada maskapai Garuda Indonesia karena membuka rute penerbangan disaat perhelatan wisata berskala Nasional di Kepulauan Nias.

“Kami sangat berterimakasih. Ini membantu pariwisata di Nias terutama dalam waktu dekat adanya Pesta Yaahowu 2018 yang berlokasi di Nias Selatan dan Pulau-pulau Batu, “ tuturnya kepada awak media, Jum’at (9/11).

Pembukaan rute ini lanjut Bahagia Dachi, memberikan kemudahan tranportasi bagi para turis baik lokaL atau mancanegara untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di pulau Nias.

“Kami harap ini bisa meningkatkan jumlah turis di Kepulauan Nias. Apalagi Garuda Indonesia mempunyai peran untuk mempromosikan wonderful Indonesia. Nias tahun ini terpilih menjadi salah satu dari 100  wonderful event dalam kalender kepariwisataan Nasional ,” ucapnya.

Untuk diketahui, Maskapai Garuda Indonesia akan memulai penerbangan perdana Jakarta-Nias pada tanggal 16 November 2018 mendatang.

Pembukaan rute oleh maskapai Garuda Indonesia ini berkat dari gebrakan dan keinginan  para tokoh Nias baik secara individu ataupun organisasi  dalam memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung dan berlibur diberbagai destinasi wisata wilayah paling barat Provinsi Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan