Film “Bali: Beats of Paradise” Kenalkan Seni Indonesia di Mata Dunia

0
16

Jakarta, NAWACITA – Cerita hidup seorang seniman Bali I Nyoman Wenten yang sukses di Amerika Serikat melalui seni dan budaya Indonesia menginspirasi senias muda mendunia Livi Zheng.

Livi mengemas cerita hidup yang dijalani Wenten melalui film garapannya yakni “Bali:Beat of Paradise”.

Film ini menceritakan tentang I Nyoman Wenten yang merupakan seorang penari dan pemain musik gamelan asal Bali yang sukses di Negeri Paman Sam.

Sejak kecil, Wenten hidup dengan keluarga yang kental dengan budaya Bali. Seiring berjalannya waktu, tari dan musik membawa Wenten ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu di sana hingga menjadi pengajar etnomusikologi di University of California Los Angeles (UCLA) dan CalArts School.

Selain itu, Wenten juga pernah berkolaborasi dengan musisi Judith Hill yang memenangkan Grammy Award yang juga pernah berkolaborasi dengan Michael Jackson dan Stevie Wonder, dikutip BeritaSatu.com.

Tidak hanya Bali, Wenten juga memperkenalkan seni dan budaya lain di Indonesia yang tentunya memukau masyarakat Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers film “Bali: Beats of Paradise” di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Livi mengatakan film tersebut juga memperkenalkan tempat-tempat indah di Bali di kancah internasional.

Film tersebut akan diputar secara serentak di seluruh bioskop di Jakarta pada 22 Agustus 2019.

Sebelumnya, film ini sudah diputar di Amerika Serikat, Cina, Korea Selatan dan secara eksklusif di maskapai Singapore Airlines. Film tersebut tentunya mendapat sambutan baik dari masyarakat.

(Ant).

Tinggalkan Balasan