Sama – Sama Berdarah Nias, Hakim Tinggi Disiplin Manao Do’akan Pertambahan Usia Yasonna Laoly Diberkati Tuhan

0
330
Foto : Banner Ucapan HUT Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.Sc., Ph.D. dari Dr. Disiplin F. Manao, S.H., M.H., D.Th. yang merupakan Hakim Tinggi PTTUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) sekaligus Dewan Penasehat HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) dan istri Dr. Sorta Delima Tobing, S.H., M.Si., MA. yang merupakan Kepala Divisi (Kadiv.) Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta

Jakarta, NAWACITAPOST – Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.Sc., Ph.D. yang disapa Yasonna mengalami pertambahan usia pada (27/05/2021). Dia yang merupakan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) dikenal sebagai sosok yang mengagumkan. Sehingga tak sedikit juga yang turut bersuka cita akan pertambahan usianya. Termasuk juga Dr. Disiplin F. Manao, S.H., M.H., D.Th. yang merupakan Hakim Tinggi PTTUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) sekaligus Dewan Penasehat HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) dan istri Dr. Sorta Delima Tobing, S.H., M.Si., MA. yang merupakan Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta beserta keluarga mendo’akan agar senantiasa diberkati Tuhan.

Foto : Dr. Disiplin F. Manao, S.H., M.H., D.Th. yang merupakan Hakim Tinggi PTTUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) sekaligus Dewan Penasehat HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia)

Disiplin Manao bersama istri pun memiliki kesan dan pesan tersendiri akan sosok Yasonna Laoly. Bagi keduanya, yang mana sosok berdarah Nias Yasonna ini adalah tokoh nasional sangat rendah hati dan memiliki keimanan yang teguh serta berpendidikan yang sangat kompleks dan seimbang. Hal itu disampaikan pada (27/05/2021). “Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. dalam usia 68 tahun adalah putera asal Nias, tokoh nasional yang sangat rendah hati dan memiliki keimanan yang teguh, serta pendidikan yang sangat kompleks dan seimbang antara pendidikan yang bersifat sekular maupun bidang spiriktual,” ungkap keduanya.

Foto : Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.Sc., Ph.D. selaku Menteri Hukum dan HAM

“Keduanya dapat diselesaikan oleh beliau sampai pada puncak akademik. Sehingga adalah sangat mumpuni kalau Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo mempercayakan dan mengangkat beliau menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam 2 (dua) periode. Yang pertama pada Kabinet Kerja (2014 – 2019) dan kedua pada Kabinet Indonesia Maju (2019 – 2024),” papar Manao. Dia juga mengatakan bahwa Yasonna Laoly merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman. “Pak Yasonna juga memiliki pengalaman yang paripurna, sebagai aktivis organisasi kepemudaan dan mahasiswa, tokoh dan kader PDI-P, akademisi dengan pangkat terakhir Profesor/Guru Besar,” katanya.

Foto : Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.Sc., Ph.D. selaku Menteri Hukum dan HAM

Pria yang sama berdarah Nias itu juga menceritakan bahwa dia cukup mengenal Yasonna Laoly yang dulunya juga pernah menjajaki kursi legislatif. “Pernah duduk sebagai legistator, anggota DPR RI di Komisi II pada periode 2004 – 2009 dan pada periode 2009 – 2014. Bahkan pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 sebenarnya terpilih lagi menjadi Anggota DPR RI. Namun diikhlaskan karena diangkat kembali menjadi Menteri Hukum dan HAM RI. Beliau adalah seorang Birokrat ulung, tegas dan cerdas,” lanjutnya. Dia juga berharap Yasonna Laoly bisa menjadi tokoh dan putera bangsa asal Nias yang makin dapat menjadi tokoh pemersatu dalam berbagai Organisasi Kemasyarakatan Nias.

Foto : Dr. Sorta Delima Tobing, S.H., M.Si., MA. selaku Kepala Divisi (Kadiv.) Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta

“Sebagai tokoh dan putera bangsa asal Nias, kiranya Pak Yasonna juga makin dapat menjadi tokoh pemersatu dalam berbagai Organisasi Kemasyarakatan Nias. Seperti HIMNI, FKNO, dan komunitas lainnya untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat di Kepulauan Nias, yang sama – sama kita cinta dan banggakan,” tambah Manao. Dia juga berharap dan mendo’akan agar Tuhan senantiasa memberkati Yasonna Laoly dalam kehidupannya.

Foto : Banner Ucapan HUT Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., M.Sc., Ph.D. dari Dr. Disiplin F. Manao, S.H., M.H., D.Th. selaku Dewan Pembina Nawacitapost

“Harapan dan doa sebagai sesama putera Nias, kiranya pada usia ke 68 ini, Pak Yasonna diberkati Tuhan dengan umur yang makin banyak, hikmat yang makin tinggi, kesehatan yang makin prima dan kebahagian bersama keluarga, serta makin dipakai oleh Tuhan. Baik sebagai abdi negara, maupun sebagai hamba Tuhan. Tuhan memberkati.  Amin,” tandas Hakim Tinggi PTTUN. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Integritas Penyidik KPK Novel Baswedan Dipertanyakan, Aspek Penilaian TWK Negatif