Satgas Nemangkawi Minta IPW Tidak Siarkan Hoax

0
97
Foto : Satgas Nemangkawi

Jakarta, NAWACITAPOST – KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua masih terus menyerang anggota TNI – Polri. Terakhir ada baku tembak yang menyebabkan satu anggota Brimob gugur dan 9 anggota KKB tewas. Namun, masih saja ada kabar miring terkait peristiwa ini. Anggota TNI disebut – sebut terluka dan tidak bisa dievakuasi. Terkait hal itu, Kepala Satgas (Kasatgas) Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol. M Iqbal Al Qudussy menegaskan. Bahwa informasi itu tidak benar.

BACA JUGA: Hilarius Duha dan Firman Giawa Resmi Kepala Daerah Nias Selatan, Pegiat Organisasi Minta Fokus Isu Besar

“Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya yang disiarkan sejumlah media massa pada Kamis (29/4) menyebutkan tiga anggota TNI yang terluka dalam baku tembak dengan KKB di Kabupaten Puncak, Papua, tidak bisa dievakuasi. Diharapkan IPW tidak memberikan data-data yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, tidak menyebarkan hoax,” kata Iqbal lewat keterangannya, pada (30/04/2021).

BACA JUGA: Disinyalir Pelabuhan Teluk Dalam Nias Selatan, Pintu Masuk Barang Tanpa Kantongi Izin

Iqbal menyebut. Akibat informasi hoaks itu terjadi kegaduhan. Dia mengingatkan. Agar tidak menyebar berita yang belum tentu kebenarannya. “Saring sebelum menyebarkan informasi agar tidak menimbulkan kegaduhan,” ucapnya. Lalu, dari hasil pemeriksaan Satgas Nemangkawi pun tidak ada peristiwa penembakan terhadap helikopter di Papua. “Hasil pengecekan tidak ada anggota TNI yang terluka dalam penegakan hukum di Olienski kemarin,” tandasnya. (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)