KKB Ditetapkan Teroris, Tumpas Tunggu Perintah Kapolri

0
144
Foto : Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, NAWACITAPOST – Pemerintah telah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris. Dengan begitu, Polri bisa mengerahkan Densus 88 untuk menumpas teroris di Papua. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan. Densus 88 memang dibentuk dengan kemampuan khusus untuk menumpas teroris. Sehingga bukan tak mungkin, tim akan bergabung dengan personel TNI – Polri yang sudah lebih dulu bertugas di Papua.

BACA JUGA: Disinyalir Pelabuhan Teluk Dalam Nias Selatan, Pintu Masuk Barang Tanpa Kantongi Izin

“Kami sampaikan bahwa Densus 88 Antiteror Polri itu diciptakan sebagai Satuan Khusus kontra terorisme yang tentunya memiliki kemampuan untuk menumpas setiap aktivitas terorisme di tanah air. Artinya tugas Densus itu adalah untuk menumpas setiap aktivitas terorisme,” jelas Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, pada (30/04/2021). Dia mengatakan. Pergerakan Densus 88 tentu tidak bisa sembarangan.

BACA JUGA: Seorang Pria Ngamuk Bawa Pisau dan Gigit ASN di Dinas Pendidikan Nias Selatan

Untuk bisa bergabung dengan Satgas Nemangkawi di Papua, tentu menunggu perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tentunya karena Densus 88 Anti Teror ini langsung dibawah Kapolri. Densus 88 akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri.  Operasi penumpasan teroris memang bukan pertama kali dilakukan. Sampai saat ini Satgas Tinombala dan Madago Raya masih bersiaga di Poso untuk menumpas kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)