Kabag Penum Polri Ramadhan Beberkan Penggeledahan Temukan Bahan Peledak

0
218
Foto : Kabag Penum Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan

Jakarta, NAWACITAPOST – Kabag Penum Polri Ahmad Ramadhan membeberkan penelusuran Puslabfor Polri. Utamanya terkait bahan peledak yang ditemukan saat penggeledahan di eks kantor sekretariat FPI Petamburan, Jakarta Pusat, usai Munarman ditangkap. Dia menjelaskan. Bahan peledak yang ditemukan berpotensi digunakan sebagai bahan bom molotov dan TNT.

BACA JUGA: Hilarius Duha dan Firman Giawa Resmi Kepala Daerah Nias Selatan, Pegiat Organisasi Minta Fokus Isu Besar

Ramadhan mengatakan bahwa teridentifikasi hasil temuan dalam penggeledahan tersebut. “Kami sampaikan hasil identifikasi tim Puslabfor yang telah melakukan identifikasi. Bahwa barang yang ditemukan tersebut adalah bahan kimia yang berpotensi yang digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan bahan peledak TATP,” jelasnya.

Foto : Kabag Penum Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan

Lalu Kabag Penum itu pun mengatakan bahwa itu termasuk bahan kimia yang mudah terbakar dan rentan digunakan. “Kedua, bahan kimia yang mudah terbakar dan rentan digunakan sebagai bahan pembuatan bom molotov. Dan, ketiga, bahan kimia yang merupakan bahan baku peledak TNT. Jadi, itu tiga yang disimpulkan Puslabfor Polri,” pungkasnya pada (31/04/2021). (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)