Hilarius Duha dan Firman Giawa Resmi Kepala Daerah Nias Selatan, Pegiat Organisasi Minta Fokus Isu Besar

0
556
Foto : Bupati Hilarius Duha bersama Wakilnya Firman Giawa, Sekjend FORNISEL Beesokhi Ndruru dan Dewan Penasehat HIMNI Disiplin F. Manao bersama istri Sorta Delima Lumban Tobing

Jakarta, NAWACITAPOST – Hilarius Duha dan Firman Giawa resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Pegiat organisasi pun minta fokus akan isu – isu besar. Keduanya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi. Acara pelantikan berlangsung di lantai 2 Ruang Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, pada (26/04/2021). Berdasarkan liputan di lokasi pelantikan yang mengambil sumpah atau janji Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut adalah Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi.

Foto : Bupati Hilarius Duha bersama Wakilnya Firman Giawa

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kaminfo) Provinsi Sumatera Utara, H. Irman Oemar saat diwawancarai mengataka. Bahwa mudah – mudahan dengan pelantikan ini, pembangunan di daerah itu semakin cepat khususnya dalam menangani Covid 19. Sementara, yang hadir pada acara pelantikan hanya Gubernur Sumatera Utara beserta Ibu, Forkopimda, dan para yang dilantik beserta suami/istri termasuk para saksi.

Foto : Pelantikan dan sumpah jabatan Bupati Hilarius Duha dan Firman Giawa

Lantas Sekjend FORNISEL (Forum Nias Selatan), Ketua Umum Ono Ndruru sekaligus Pemerhati Kepulauan Nias (Kepni) Beesokhi Ndruru mengatakan pada (26/04/2021). Dia mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang dipercaya oleh masyarakat. Sehingga bisa melalui proses pelantikan dengan penuh hikmat. “Saya bersama FORNISEL, Ono Ndruru dan beberapa Pemerhati Kepulauan Nias mengucapkan selamat kepada Walikota, Wakil Waikota, Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik. Semoga apa yang sudah dijanjikan saat kampanye dapat direalisasikan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Disinyalir Pelabuhan Teluk Dalam Nias Selatan, Pintu Masuk Barang Tanpa Kantongi Izin

“Cepat adaptasi bagi yang baru. Sehingga bisa langsung bekerja. Hal ini tentu juga mengingat waktu menjabat cukup singkat hanya efektif 3 tahunan. Titip pesan agar fokus pada isu – isu besar lainnya seperti narkoba, judi dan pendidikan di Kepulauan Nias. Jauhi Korupsi. Bagi yang incumbent kembali melanjutkan program – program yang belum tuntas dengan baik,” pungkas Beesokhi Ndruru.

Foto : Sekjend FORNISEL, Ketua Umum Ono Ndruru dan Pemerhati Kepni Beesokhi Ndruru

Demikian pula Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) sekaligus Dewan Penasehat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Disiplin F. Manao bersama sang istri yang merupakan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sorta Delima Lumban Tobing dan keluarga menyampaikan selamat. Namun dia berpesan agar tetap selalu ingat akan Tuhan.

Foto : Hakim Tinggi PTTUN sekaligus Dewan Penasehat HIMNI Disiplin F. Manao bersama istri Sorta Delima Lumban Tobing

“Kami dan Keluarga dengan sukacita mengucapkan Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Janji Bapak Dr. Hilarius Duha SH., MH & Bapak Firman Giawa, SH., MH menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan Periode 2021-2024. Dengan iringan doa semoga Tuhan menambahkan hikmad, kekuatan dan bimbangan-Nya. Agar Bapak berdua dapat memimpin dan membawa Kabupaten Nias Selatan lebih maju dan sejahtera. Tuhan Yesus memberkati. Amin,” tukas Disiplin F. Manao. (Saksikan Sarumaha/Ayu Yulia Yang)