Foto ; Kakorlantas Polri Istiono

Jakarta, NAWACITAPOST – Kakorlantas Polri Istiono menekankan protokol kesehatan (prokes) untuk tetap dijaga di wilayah Palembang. Dia meminta adanya tes swab antigen secara random di tiap wilayah. Hal ini guna mengakomodir masyarakat. Yang mana juga berkaitan dengan internal yang kemungkinan diatur oleh Provinsi sendiri. Namun dia mengingatkan akan pentingnya prokes. Sebab ada PPKM wilayah, wilayah yang menentukan karantina dan sebagainya.

BACA JUGA: Congrats, BTS! Pakai Lip Balm Harga 80 Ribuan, Seabrek Prestasi Gemilang Ditorehkan

“Tentunya wilayah juga mengikuti dinamika itu, karena juga kalau di wilayah Palembang ini di internal mungkin diatur oleh provinsi sendiri. Untuk prokes harus tetap dijaga, ada PPKM wilayah, wilayah – wilayah itu menentukan karantina dan sebagainya,” tutur Istiono. Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat tidak mudik baik sebelum, saat peniadaan mudik, atau sesudahnya. Dia mengingatkan bahwa kebijakan peniadaan mudik demi menekan penyebaran Covid 19.

BACA JUGA: Pria Tertampan Sedunia Tahun ke Tahun, Ini!

“Supaya masyarakat betul-betul menyadari ya, masyarakat sudah mendapat pengalaman 1 tahun ini ya saya pikir masyarakat sudah mengerti apa yang terjadi sekarang ini, bahwa Covid 19 menjadi masalah kita semuanya,” ucap Istiono. Covid 19 menjadi ancaman kita semua, enggak tau berakhirnya kapan, ini mesti kerja sama dengan masyarakat yang optimal, punya kesadaran sendiri tidak melakukan mudik,” tutupnya pada (22/04/2021). (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)

Baca juga :  Wabup Serang Tegaskan PPKM Darurat Harus Diterapkan