Kartini Masa Kini, Polwan 34 Polda 500 Polres Se Indonesia Adakan Baksos

0
197
Foto : Baksos Polwan

Jakarta, NAWACITAPOST – Kartini masa kini, Polisi Wanita (Polwan) 500 Polres se Indonesia mengadakan bakti sosial (baksos). Hal itu dilakukan serentak pada (21/04/2021) yang mana biasa diperingati sebagai Hari Kartini. Kepala Biro Pembinaan Karir Staf Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan. Para Polwan di 34 Polda dan 500 Polres se Indonesia mengadakan baksos serentak. “Kegiatan bakti sosial Polwan ini dilaksanakan secara serentak oleh 500 Polres dan 34 Polda dalam Hari Kartini,” katanya saat melepas rombongan baksos.

Foto : Ilustrasi Bakti Kartini Masa Kini

Dedi juga meminta agar momentum Hari Kartini dijadikan motivasi bagi para Polwan. Agar dapat terus berkontribusi positif bagi Kepolisian dan NKRI. Dia mengingatkan agar kegiatan baksos harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dan Maklumat Kapolri. Tak lain untuk mencegah penularan Covid 19. ‘Physical distancing harus dilaksanakan. Jangan sampai terjadi kerumunan massa harus tertib, tidak berebutan,” imbaunya.

BACA JUGA: Sekjend HIMNI Otoli Zebua Minta Kepolisian Serius Ungkap Kasus Anak Hilang di Kepni

Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Pol. Apriastini Bakti Bugiansri, perwakilan Polwan dari masing – masing Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri bergerak bersama – sama memberikan paket sembako. Yang mana diberikan kepada masyarakat yang terdampak pemberlakukan PSBB sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19. Brigjen Pol. Apriastini mengatakan. Bahwa adapun baksos diberikan sebanyak 250 paket. Diberikan di wilayah Jakarta Barat. Diantaranya 60 paket sembako bagi warga korban kebakaran di Kelurahan Pinangsia dan 180 paket sembako bagi warga yang berada di pemukiman kumuh di Pinangsia. Sisanya 10 paket diberikan kepada pengemudi ojek online atau ojol.

Foto : Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono

Untuk di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 150 paket sembako diberikan. 50 paket diantaranya untuk para pemulung yang bermukim di jalan H. Rohimin, Kelurahan Ulujami. Sementara 100 paket sembako diserahkan secara door to door kepada warga yang berada di Kampung Bulak, Pesanggrahan. Lalu untuk di Jakarta Timur, paket sembako diberikan kepada warga, para pemulung dan penghuni Panti Asuhan Bina Remaja di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Untuk di wilayah Jakarta Utara, paket sembako bakal diberikan kepada warga di Asrama Brimob, jalan Ksatriaan, Cilincing.

BACA JUGA: Kepolisian Harus Segera Bekerja untuk Cegah Simpang Siur Informasi

‘Juga untuk pemukiman pemulung di jalan raya Cilincing dan Yayasan Yatim Piatu Nurul Zahro di jalan Gang Fort Timur, Koja, Jakarta Utara,” kata Apriastini. Sementara di Jakarta Pusat, paket sembako rencananya bakal diberikan kepada warga di jalan Kemayoran Gempol, Gang Laler, Kebun Kosong dan para pemulu yang ada di jalan Angkasa Motor Pool, Gunung Sahari dan Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah, Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat.

Foto : Ilustrasi Hari Kartini dan Polwan

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono pun mengapresiasi akan pelaksanaan para jajarannya terutama Polwan. “Mereka adalah perwujudan dari apa yang diperjuangkan R.A. Kartini di masa lalu. Polwan, hari ini ada dengan peran dan tanggung jawab yang sama. Seperti para petugas laki – laki yang mengabdi untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Selamat hari Kartini bagi para polwan dan setiap wanita Indonesia. Terima kasih atas pengabdianmu untuk negeri ini,” ungkapnya. (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)