Senyum Sumringah, Ciri Khas Mengenal Petugas PPSU LPP Kelas II A Jakarta

0
169
Foto : Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta

Jakarta, NAWACITAPOST – Senyum sumringah, ciri khas mengenal petugas PPSU. Tak henti petugas PPSU selalu berusaha menunjukkan raut menyenangkan untuk siapa saja yang ditemui. Hal itu pun terlihat ketika berlangsungnya agenda dalam rangka memperingati HUT Pemasyaraktan ke-57. Yang mana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan (LPP) Kelas II A Jakarta melakukan bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, pada (16/04/2021).

Foto : Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indoensia ini merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai wujud bakti kepada negeri. Bakti sosial pembagian paket sembako itu dilakukan di lingkungan sekitaran Bambu Asri, Jakarta Timur yang merupakan kawasan Lapas. Kepala Lapas Herlin Candrawati mengatakan. Bakti sosial ini merupakan wujud sumbangsih seluruh jajarannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Foto : Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta

“Kegiatan kali ini kami menjangkau Bapak dan Ibu yang memang kami anggap layak menerima santunan berupa sembako ini. Kedepannya akan kami usahakan lagi untuk masyarakat yang lebih luas yang sangat membutuhkan,” tutur Herlin. Adapun pihak yang mendapat bantuan sembako yakni petugas PPSU, Satpam dan warga yang kerap turut andil dalam menjaga keamanan dan kebersihan Lapas. “Kami berbagi kasih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di lingkungan kami kerja,” ungkapnya.

Foto : Lapas Kelas II A Jakarta

“Mulai dari bapak – bapak yang membersihkan halaman depan kantor, satpam di lingkungan bambu asri dan warga sekitar yang turut mendukung program – program di LPP Jakarta,” tambah Herlin. Agenda semacam ini disambut baik oleh warga yang menerima bantuan. Hal itu diungkapkan oleh Asep, petugas PPSU. Dia pun berharap agar kegiatan ini rutin dijalankan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Tentunya saya sangat bersyukur bisa dapat sembako dan ini membantu sekali apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Kalau bisa diadain terus menerus,” ungkapnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: DPP FORNISEL Mempertanyakan Mahalnya Biaya Urus SKCK di Nias Selatan