TV dan Radio Polri Diharapkan Presiden Jokowi Dapat Beri Informasi Bermanfaat

0
141
Foto : Presiden Jokowi dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, NAWACITAPOST – TV dan Radio Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memberi informasi bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat. Kehadiran TV dan radio ini bisa mencontoh progam kerja Voice of America (VOA). “Saya berharap dengan kehadiran TV dan Radio Polri ini dapat melakukan strategi komunikasi seperti yang VOA dalam merefleksikan berita. Sehingga konten yang dihasilkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas guna meminimalisir potensi kejahatan dan disinformasi persepsi,” ujarnya pada (12/04/2021).

BACA JUGA: Kalapas Cipinang Tonny Nainggolan Berinovasi Pelayanan Khusus Covid 19

Mantan Gubernur DKI ini mengatakan. Polri TV Radio hadir sebagai saluran informasi penyampaian kinerja Polri dan sosialisasi edukasi Polri kepada publik secara informatif dan transparan. ”Selain itu program-program pemerintah juga dapat diamplifikasikan melalui Polri TV Radio ini,” katanya. Apalagi masyarakat dapat mengakses program – program penyiaran streaming berbasis website TV Radio, polri.go.id dan aplikasi Polri TV Radio yang tersedia di Apple Store dan Play Store. “Hal tersebut selaras dengan Transformasi Pelayanan Publik pada Program Prioritas Kapolri ke 13, yaitu Pemantapan Komunikasi Publik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kalapas Cipinang Tonny Nainggolan Dukung Asimilasi dan Rehabilitasi, Instruksi Menkumham Yasonna

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyatakan. Bahwa TV dan Radio Polri yang diluncurkan merupakan perwujudan janjinya kala melakukan fit and proper test di DPR beberapa waktu lalu. “Saat ini kita akan melaunching salah satu program yang bisa membanggakan institusi kepolisian. Studio TV Polri ini lumayan bagus. Saya sangat mengapresiasi terhadap jajaran Divisi Humas dibawah pimpinan Pak Argo yang terus melakukan inovasi – inovasi dalam memberikan informasi,” katanya.

BACA JUGA: Kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta Dipertanyakan, Indikator Baik Tata Kelola Pemda Menurun

“Karena ini merupakan janji saya kala fit and proper test kemarin,” tandas Kapolri. Acara launching dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate, Wakapolri Konjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Komjen Agung Budi Marwoto, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Agung Supario. (Martin Buulolo/Ayu Yulia Yang)