Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional Dilaksanakan

0
147
Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional

Pekalongan, NAWACITAPOST – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 29 PNS untuk jabatan fungsional satuan kerja dilaksanakan. Pelantikan dihadiri dan dilantik langsung oleh Wali Kota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, SE (Aaf) di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan pada (06/04/2021). Aaf pun memberikan pesan dan harapan akan adanya penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan amanah dan kepercayaan. Terlebih memang tidak mudah mendapatkan promosi jabatan untuk pengangkatan dan penurunan jabatan. Adapun harus memiliki kemampuan dan prestasi yang dicapai dengan baik.

Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional

Aaf pun mengucapkan selamat kepada para PNS yang dilantik. “Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami menyatakan selamat kepada 29 para PNS yang telah resmi dilantik untuk mengisi jabatan fungsional pada masing – masing satuan kerja. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara – saudara sekalian, benar – benar menjalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan yang paling penting adalah jabatan baru ini bisa menambah semangat kerja, bisa menambah keprofesionalan, bisa menambah kedisiplinan,” ucapnya.

BACA JUGA: Kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta Dipertanyakan, Indikator Baik Tata Kelola Pemda Menurun

Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional

“Mudah – mudahan tanggung jawab yang sudah diberikan ini tidak hanya tidak hanya prestasi karena jabatan. Tetapi harus dibangun dengan etos kerja dan kedisiplinan. Sungguh – sungguh untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat. Selain itu, untuk pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan. Dalam rangka pengangkatan dan penurunan promosi jabatan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan pengoptimalan kinerja Pemerintah Daerah memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini,” lanjut Wali Kota Pekalongan.

Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional

Wali Kota juga menambahkan bahwa permasalahan terutama bencana di Kota pekalongan masih menjadi perhatian serius. “Permasalahan, bencana di Kota Pekalongan ini masih menjadi perhatian serius. Bahkan kita Kota Pekalongan mungkin salah satu termasuk daerah kota dan kabupaten yang menjadi perhatian karena berbagai macam hal dan permasalahan yang belum selesai. Mudah – mudahan di pundak saudara sekalian yang sudah dilantik pada siang hari ini kita bisa berkumpul, junjung dan bekerja bersama untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kota Pekalongan,” jelasnya.

Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 29 PNS Jabatan Fungsional

Bagi Aaf, selain daripada permasalahan yang dituntaskan, ada pula tuntutan lain yang harus bisa dipenuhi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. “Tuntutan berikutnya adalah pembangunan masyarakat. Yang demikian adalah penunjukan saudara benar – benar berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu jabatan yang diberikan jangan sampai disia – siakan dan disalahgunakan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat Kota Pekalongan,” tukasnya. (Herdy Ramahwan/Ayu Yulia Yang)