Ada Apa di Pertemuan PKS dan Lemhanas?

0
295
Foto : Pertemuan PKS dan Lemhanas

Jakarta, NAWACITAPOST – Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terdiri dari Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat dan Ketua DPP PKS Sukamta mengunjungi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Kunjungannya diterima langsung oleh Gubernur Lemhanas, Letjen Purn Agus Wijoyo yang didampingi jajarannya pada (11/2/2021). Ada apa di pertemuan PKS dan Lemhanas?

BACA JUGA: Peredaran Narkoba di Desa Sangat Berkorelasi dengan Tingginya Perputaran Uang di Desa

“Kunjungan PKS ke Lemhanas ini dalam rangka silaturahim dan bertukar pikiran dengan Lemhanas bagaimana mengokohkan NKRI dan nasionalisme Indonesia dengan modalitas yang kita miliki,” ungkap Jazuli. Menurutnya, Lemhanas merupakan Lembaga yang strategis di Republik Indonesia. Kemudian juga memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional terutama dalam mendidik kader pemimpin berkarakter negarawan.

BACA JUGA: Pemerintah bersama Dinas Sosial P2KB Kota Pekalongan Rutin Bagi Nasi Bungkus ke Pengungsi

“PKS sebagai partai politik memiliki komitmen kuat untuk mengokohkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami berdiskusi dengan Gubernur Lemhanas, di tengah tantangan kebangsaan dari internal dan eksternal, bagaimana bangsa kita semakin maju dan produktif namun tetap dengan nilai identitas yang kuat,” terang Jazuli.

BACA JUGA: Kesibukan DPRD Kota Pekalongan Ditengah Pandemi Covid 19 dan Banjir

Fraksi PKS meluncurkan 2 Forum. Yaitu Mimbar Demokrasi Kebangsaan dan Mimbar Pancasila dan Konstitusi dalam bentuk diskusi publik secara rutin. Lantas meminta Lemhanas sebagai salah satu narasumbernya. Kunjungan adalah bagian untuk menunjukkan komitmen kebersamaan dan sinergitas dalam membangun bangsa dan negara. Rencananya pun akan dilanjutkan ke lembaga – lembaga negara lainnya. (Ayu Yulia Yang)