Kakanim Imigrasi Manado yang Selalu Andalkan Tuhan, Bangun Sinergi Dinas Kesehatan

0
216
Foto : Kakanim Imigrasi Kelas I Manado, Arthur L. Mawikere

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Manado, Arthur Lucky Mawikere merupakan sosok yang dikenal sebagai pemimpin yang selalu mengandalkan Tuhan. Di setiap langkahnya, selalu mengedepankan penyertaan Tuhan. Bahkan sampai dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI). Dilaksanakan pada (20/1/2021). Termasuk juga dalam menjalin sinergi kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Foto : Kegiatan Kakanim Manado

Suatu peringatan untuk hari – hari tertentu biasanya direalisasikan dengan berpesta pora atau menghamburkan uang. Rupanya tidak demikian dengan pimpinan Kantor Imigrasi yang satu ini. Dia mengisinya dengan do’a bersama jajarannya yang merupakan umat Kristiani. Bahkan dia mendo’akan untuk bangsa dan negara, para korban dan keluarga yang mengalami bencana, usaha pemerintah dalam menangani pandemic Covid 19 dan keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

BACA JUGA: Jenderal Garang Darah Manado PIlihan Jokowi, Petrus Golose Siap Sikat Gembong Narkoba

Arthur mengundang langsung Pdt. Juni Tunari selaku Ketua Jemaat GMIM Galilea Telling Manado dalam memberikan siraman rohani. Kemudian jajaran Kantor Imigrasi Manado pun mendapatkan ayat penuh makna dari sang pendeta. Mereka diberikan ayat Filipi 4:6. “Janganlah kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam do’a dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Foto : Banner ucapan HBI Kakanim Kelas I TPI Manado

Oleh karenanya setiap usaha yang dilakukan oleh Arthur sepertinya dilalui tanpa hambatan. Seperti contoh membangun sinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara pada (21/1/2021). Kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid 19 di lingkungan kantor. Agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Corona. Adapun sinergi kerjasama lainnya yang dibangun olehnya dengan jiwa kepemimpinan yang mengandalkan penyertaan Tuhan dalam hidupnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Napas Karir Dunia Internasional, Jenderal Garang Manado Petrus Golose Pimpin BNN