Kapolres Sowan Sepuh dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon

0
205
Foto : Kapolres Cilegon Sowan Sepuh dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon

Cilegon, NAWACITAPOST – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH. sowan sepuh ke kediaman Arie  Poernomo selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon. Yakni dengan alamat di BBS III Blok C 0 No 04 RT 18 RW 09 Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon, pada Selasa (12/01/2021). Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH. menyampaikan pesan. Kedatangannya adalah untuk silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Cilegon, sekaligus memohon doa restu. Agar Cilegon tetap kondusif.

BACA JUGA: Kisah Mengharukan Dibalik Jatuhnya Sriwijaya Air

Kepolisian Resor (Polres) Cilegon pada dasarnya mempunyai tugas memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Terutama menegakkan hukum adalah pilihan terakhir. Diharapkan apabila ada permasalahan kecil di wilayah dapat diselesaikan oleh para tokoh masyarakat seperti para alim ulama, RT, RW dan Babhinkamtibmas. Sehingga sinergitas Polri dengan tokoh ulama dapat terwujud dengan baik.

BACA JUGA: Menpora Zainudin Amali : Peran Media Penting

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada kemarin dapat berjalan dengan lancer. Berkat doa para alim ulama dan ridho Allah SWT. Selanjutnya mengajak kepada tokoh agama untuk memberikan himbauan kepada para pemuda di wilayahnya untuk menjauhi narkoba. Kapolres Cilegon meminta agar Ketua Muhammadiyah dapat membantu mensyiarkan pesan – pesan Kamtibmas untuk menjaga kondusivitas di wilayah. Agar jangan sampai terpengaruh dengan berita berita hoax dan isu sara,” tegas Kapolres.

BACA JUGA : Peresmian Lapangan Tembak Yasonna H. Laoly Ditandai Penembakan Balon dan Penandatanganan Prasasti YHL

Penyampaian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon Arie Poernomo bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Kapolres Cilegon. Yang mana bersedia bersilaturahmi di kediamannya dan membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kondusivitas di wilayah kota Cilegon. Tak lain dengan cara menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada saat mengisi ceramah di masyarakat.

Foto : Kapolres Cilegon Sowan Sepuh dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon

Ketua Muhamadiyah Kota Cilegon menjelaskan. “Sejak tahun 1980 saya memberikan pelatihan mengurus jenazah. Dan sudah 21 tahun menjadi ketua DKM Masjid Asy-Syuhada. Kesibukan saya saat ini adalah mengurus Perguruan Muhammadiyah di Kota Cilegon. Serta mendoakan semoga Polres Cilegon dibawah kepemimpinan bapak Kapolres dapat melaksanakan tugas dengan baik dan situasi kamtibmas semakin kondusif,” pungkasnya. (Sgt Hms)

BACA JUGA: Awali 2021 Gowes bersama Sahabat, Yasonna Laoly Optimis Kemenkumham Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi