Foto : Kakanwil NTT Marciana D. Jone

Jakarta, NAWACITAPOST – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna pernah mengatakan saat berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas II A Bandung, Jawa Barat pada (17/10/2020). Ternyata, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Nusa Tenggara Timur (NTT) Marciana D. Jone menyelaraskan instruksi Yasonna terkait CPNS transparan di dalam prosesnya.

Foto : Kakanwil NTT Marciana

Marciana sebagai perempuan NTT pertama yang menjadi pucuk pimpinan tertinggi Kanwil Kemenkumam NTT tetap bersemangat. Tak lain untuk memantau dan mengawasi secara langsung setiap tahapan proses seleksi di setiap pos-pos seleksi CPNS. Agar setiap proses benar dilakukan transparan, kegiatan bekerja sama dengan Polda NTT. Yakni untuk dilibatkan sebagai penguji dan pemberi nilai pada tes ini.

Foto : Kakanwil NTT Marciana D. Jone

Sementara, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham sebagai pengawas jalannya tes seleksi kompetensi bidang kesamaptaan. Tak lain guna mewujudkan pelaksanaan penerimaan CPNS Kemenkumham yang transparan dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

Foto : Kegiatan Kakanwil NTT Marciana D. Jone

“Saya sebagai Kakanwil dan juga sebagai penanggung jawab proses penerimaan Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan akan memastikan secara langsung. Proses seleksi ini betul – betul dilaksanakan secara transparan. Agar terhindar dari segala bentuk kecurangan. Agar nantinya ASN yang dihasilkan berkualitas berdasarkan urutan prestasi kemampuan peserta yang akan dipersiapkan untuk menjadi agen – agen pelayan masyarakat. Seleksi CPNS ini sangat berkualitas dan baik serta sangat menjunjung tinggi profesionalitas,” ujar Merci, sapaan akrab Kakanwil pada (29/9/2020). (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Harapan Masyarakat Kepulauan Nias Perantauan, Kementerian Perhubungan Tambah Armada Laut

 

Baca juga :  Divisi Pemasyarakatan Kembali Gelar Sidak Rutin di Lapas Salemba