Foto : Pramella Yunidar Pasaribu

Jakarta, NAWACITAPOST – Pramella Yunidar Pasaribu pada 11 November 2020 telah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menjadi Direktur Izin Tinggal pada Direktorat Jenderal Imigrasi menggantikan Fery Monang Sihite. Yang mana juga dilantik menjadi Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat (Kalbar) yang baru. Prestasi kinerja telah menghantarkannya dilantik menjadi pejabat public dengan jabatan baru.

Foto : Pramella Yunidar Pasaribu

Pramella selalu berusaha membuka peluang kerjasama. Termasuk juga membuka kerjasama dalam peningkatan fungsi pengawasan keiimigrasian di wilayah perbatasan. Diketahui, panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan Pramella saat menjabat Kakanwil Kalbar di koridor gedung A Makodam.

Foto : Pramella Yunidar Pasaribu

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya pada (12/3/2020) di Kubu Raya, Kalimantan Barat. “Selain silaturahmi bersama Pangdam, pertemuan tersebut juga membahas kerja sama dalam peningkatan fungsi pengawasan keimigrasian di wilayah perbatasan Kalbar,” katanya. Kakanwil Kemenkumham Kalbar meminta bantuan dan dukungan Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya untuk bekerja sama dalam pengawasan di perbatasan.

Foto : Pramella Yunidar Pasaribu

Kemudian Pramella juga berhasil menjadikan Kanwil Kalbar mendapatkan predikat WBK/WBBM. Dia didampingi Tim Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Kalbar menghadiri acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2020, pada (21/12/2020). Mengambil tempat di ruang Network Operation Center (NOC), kegiatan yang diikuti secara daring ini mengusung slogan Making Change, Making History. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Foto : Prestasi Kinerja Hantarkan Pramella Yunidar Pasaribu Dilantik Direktur Izin Tinggal Imigrasi

Rupanya, prestasi lain yang memukau juga didapatkan. Kanwil Kemenkumham Kalbar meraih Peringkat I Dalam Penilaian Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tingkat Wilayah Kategori UAPPA-W Besar. Penghargaan ini juga sebagai motivasi bagi Satuan Kerja lainnya untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan yang disusun setiap semesternya.

Baca juga :  Habib Rizieq Shihab dan Pendukungnya, Islamnya Bar Bar Dikecam Netizen?
Foto : Prestasi Kinerja Hantarkan Pramella Yunidar Pasaribu Dilantik Direktur Izin Tinggal Imigrasi

Kemudian Kanwil Kemenkumham Kalbar berkat gigihnya Pramella membuat Yasonna melakukan pemberian piagam Kabupaten Kota Peduli HAM dan piagam kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM berdasarkan Surat Keputusan Menkumham.

Foto : Prestasi Kinerja Hantarkan Pramella Yunidar Pasaribu Dilantik Direktur Izin Tinggal Imigrasi

Bukan hanya sampai disitu, kegigihan Pramella dibuktikan juga dengan Kanwil Kemenkumham Kalbar telah menciptakan beberapa inovasi dan telah mendapatkan Hak Ciptanya dari Kemenkumham. Kanwil Kemenkumham Kalbar telah mendaftarkan inovasi dan telah dilaporkan ke Menkumham dan Dirjen.

Foto : Ketua KPK Firli Bahuri, MenPANRB Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna

Kebanggaan tentu bagi Menkumham Yasonna. Mempunyai jajaran yang bisa memberikan kontribusi berarti bagi Kemenkumham. Bisa memberikan prestasi yang bisa dijadikan contoh untuk generasi berikutnya. Bisa memberikan contoh yang baik untuk siapa saja dalam lingkungan Kemenkumham. Karena hasil tidak akan mengkhianati proses. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: FIFGROUP Gelar Program EXPLORE bagi Siswa Siswi Medan dan Semarang